Hadir Sebagai Mediator, Aipda Van Royen Berhasil Damaikan Warga yang Berselisih Paham

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Menerima laporan adanya permasalahan antar warga di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Aipda Van Royen dengan sigap menanggapinya dengan melakukan mediasi.

Aipda Van Royen hadir untuk menengahi dan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, yang dilakukan pada salah satu rumah warga di kawasan Jalan Beruk Angis, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (22/12/2022) malam.

“Permasalahan ini terjadi antar Bapak Sinyuh dan Bapak Asrul, yang akan saya coba mediasikan bersama Bapak Babinsa dan Ketua RT guna menyelesaikan perselisihan dan mendamaikan kedua belah pihak,” ungkap Aipda Van Royen.

Dirinya menerangkan, permasalahan itu pun diakibatkan oleh selisih paham antar kedua pihak yang berawal dari kesepakatan usaha dalam hal pengelolaan kebun kelapa sawit pada Bulan Oktober Tahun 2021 lalu.

“Berdasarkan keterangan kedua pihak, awalnya Bapak Sinyuh menyuruh Bapak Asrul untuk merawat dan menjaga kebun sawit yang berada kawasan Jalan Tjilik Riwut Km. 16, dengan kesepakatan akan berbagi hasil dari buah sawit,” terangnya.

“Namun ternyata kesepakatan itu tak berjalan mulus, sehingga pada akhirnya kedua belah pihak berselisih paham dan sempat terucap pula kata-kata yang menyebabkan ketersinggungan dan sakit hari diantara mereka,” lanjutnya.

Setelah mendengarkan penjelasan rinci dari kedua pihak dan melakukan pendekatan secara humanis, Van Royen bersama Babinsa dan Ketua RT pun akhirnya menemukan solusi penyelesaian masalah dan menawarkannya kepada Bapak Sinyuh dan Bapak Asrul.

“Alhamdulillah, Bapak Sinyuh dan Bapak Asrul pun mau mendengarkan dan menerima solusi penyelesaian masalah yang kita sampaikan, sehingga selisih paham antar kedua pihak pun dapat didamaikan secara baik-baik,” tutur Van Royen.

“Yang ditandai dengan disepakatinya surat perdamaian antar kedua pihak, sehingga Bapak Sinyuh dan Bapak Asrul untuk saat ini sudah saling berdamai dan memaafkan satu sama lain,” pungkasnya. (RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *