Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs.Isra.M.Pd, Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Kota Bukitingi Yang ke 238.

Agam Sumbar-jurnalpolisi.id

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Sumatera Barat, Drs.Isra.M.Pd, hadiri acara Peringatan Hari Ulang tahun Jadi Kota Bukitingi yang ke 238.Dalam acara tersebut, digelar beberapa kegiatan seni dan salah satu diantarannya pagelaran Pentas Budaya Seni Penampilan dari Grub Kesenian Murai Bakicau dari Kabupaten Agam dan padati lokasi di jam Gadang Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dilakaksanakan dari tanggal 15 Desember, sampai dengan 21 Desember 2022 dengan lokasinya dilapangan Wirabraja Kota Bukitinggi, karena kota Bukitinggi menyediakan 1(satu) stand secara gratis untuk setiap utusan Kabupatan/ Kota Sesumatera Barat.Pameran Dagang dan Industri (PEDATI) Ini digelar beberapa kegiatan dan salah satu diantarannya pagelaran Pentas Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (PEDATI) berupa, Murai Bakicau dari seni Kabupaten Agam.

Dan pada hari Rabu 21 Desember 2022 di halaman Taman Jam Gadang di gelar berbagai kesenian Tradisional, dari berbagai seni utusan dari Wilayah Sumatera Barat.Dan kegiatan tadi malamnya menyaksikan penampilan Sanggar Murai Bakicau Tabtaman Kecamatan Palembayan Agam pada Iven PEDATI Bukittinggi tahun 2022 di pelataran Jam Gadang Kota Bukitinggi.

Dalam acara tersebut juga memberikan bantuan informasi bagi pengunjung PEDATI bukttingi, misalnya, memberi tahu pengunjung jangan membuang sampah sembarangan, ungkapnya.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *