Cegah Kejahatan Di Malam Hari Personil Polresta Manado Melaksanakan KRYD

MANADO-jurnalpolisi.id

Humas Polresta Manado– Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan berupaya selalu menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, personil Polresta Manado melaksanakan Patroli Malam dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan tempat-tempat rawan kamtibmas di Kota Manado yang dirangkaikan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Selasa (20/12/2022) malam.

KRYD tersebut merupakan upaya Polresta Manado dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Kota Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, KRYD ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

“Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan masyarakat dan KRYD baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polresta Manado. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” Sebut Kasi Humas Polresta Manado.

Kasi Humas menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah dan keliling pemukiman.

“Untuk mengingatkan masyarakat, kami tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi kami pihak Kepolisian, agar segera pula kami tindaklanjuti,” tutur Kasi Humas Polresta Manado.(Sof-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *