Kapolda Sumatera Utara tinjau jalur alternatif ruas tol tebing tinggi-indrapura jelang Natal dan tahun baru

Batubara-jurnalpolisi.id

Untuk mengantisipasi dan mengurangi kemacetan saat arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), ruas tol Tebing Tinggi-Indrapura segera difungsikan sebagai jalur alternatif dari tebing tinggi indrapura atau sebalik nya. Dengan jalur jalan sistem satu arah.

Hal tersebut dibahas Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama dinas PU provinsi, kepala balai jalan dinas PUPR kabupaten batu bara dinas perhubungan dan pihak pengembang proyek jalan tol. saat meninjau kesiapan ruas jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura di pos pemantau pintu masuk tol Indrapura tebing tinggi. Di desa si pare” kecamatan air putih,kabupaten batu bara.
Selasa (20/12/2022).

Tim pengembang jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura menjelaskan bahwa satu jalur sudah dilakukan pengerasan dasar maka dapat dilalui oleh kendaraan kelas satu seperti sedan atau minibus dan siap digunakan sebagai jalur darurat guna mencegah kemungkinan terjadi nya kemacetan lalu lintas saat mudik Nataru.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memerintahkan jajarannya untuk mempersiapkan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas melalui tol Tebing Tinggi-Indrapura dan menghimbau kepada para supir supaya tertib berlalu lintas dan mentaati peraturan,
Rencananya jalur alternatif tersebut akan difungsikan mulai 29 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Polda Sumut akan menyiagakan ribuan personel dari masing-masing wilayah kerja terutama di titik padat kendaraan untuk pengamanan arus mudik menjelang Nataru. Tidak hanya di jalan tol saja, tetapi juga di bandara, pelabuhan dan stasiun kereta api,” ucap Kapoldasu.

Kapoldasu menghimbau dalam pengalihan arus mudik menjelang Nataru untuk mencegah terjadi kemacetan panjang di sepanjang jalan lintas di wilayah Kabupaten Batu Bara. Di samping itu, Kapolda juga berharap agar perbaikan di sepanjang jalan lintas provinsi sumatera utara yang rusak segera selesai pengerjaannya sebelum akhir Tahun.

(Kabiro-husaini yafizam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *