Bupati Agam Melalui Asisten I Setda Kab Agam, Buka Bimtek Komite SD, di Aula Kantor Bupati Agam.

Agam Sumbar –jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, melalui Asisten I Setda Kab Agam, Rahman
buka Bimtek Komite SD, di aula Kantor Bupati Agam, dimana kemajuan pendidikan butuh kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh elemen masyarakat.Bahwa kemajuan pendidikan tanggung jawab kita bersama,” ujar Bupati Agam melalui Asisten I Setdakab Agam, pada hari pembukaan tersebut pada hari Selasa (20/12/2022).

Dengan begitu, ia minta bimtek ini lebih banyak berdiskusi, dalam menyamakan persepsi tentang kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam.Karena menurutnya, beberapa aturan mengintruksikan komite sekolah untuk menerima aspirasi, mewadahi, mengontrol jalannya pendidikan serta pembangunan sekolah, memediatori dan lainnya.“Maka kita minta komite sekolah nanti lebih banyak berdiskusi dengan narasumber,” katanya.

Sehingga katanya, dapat melahirkan sebuah kesepakatan supaya tugas dan fungsi komite sekolah berjalan lancar, dalam memajukan dunia pendidikan.“Bicara pendidikan, kita dihadapi berbagai masalah diantaranya ekonomi dan perkembangan teknologi. Maka bagaimana kita bersama-sama bisa atasi persoalan ini,” tambahnya.

Hal ini menurutnya perlu diskusi dalam menyamakan persepsi untuk memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Agam.Bimtek diikuti 80 peserta, berasal dari dewan pendidikan dan perwakilan komite sekolah dasar seluruh kecamatan.-(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *