Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga Kapolda Papua Barat Melaksanakan Kunjungan Kerja pada Wilayah Hukum Polres Teluk Bintuni.

Bintuni – Jurnalpolisi.id

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat itu di sambut di Polres Teluk bintuni, Kabupaten Teluk, Provinsi Papua Barat, selasa 20/12/2022, Selain Kapolda Papua Barat, Turut Didampingi PJU polda Papua Barat, Bayakara Polda Papua Barat.

Turut Hadir dalam penyambutan itu, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Pimpinan Dan Anggota DPRD kabupaten Teluk Bintuni, Kapolres Bintuni, ibu – ibu Bayangkara polres Bintuni, Dandim 1806 Bintuni, Danbrigif Bintuni, Komandan Angkatan Laut Bintuni, Kejari Bintuni, Ketua LMA 7 suku Bintuni, Satuan pelopor Brimob bintuni, Satuan Polres Teluk Bintuni.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda Papua Barat Dapat melakukan Sejumlah kegiatan Peletakan batu pertama Pembangunan Barak polres teluk Bintuni, dan Peresmian Gedung Aula Andriano Ananta Polres Teluk Bintuni,Pantauan media ini, Peletakan dan peresmian gedung itu, Kapolda Didampingi Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ketua DPRD kabupaten Teluk Bintuni, Kapolres Bintuni, Ketua LMA 7 Suku Teluk Bintuni secara bersama – sama melakukan peletakan batu pertama pada barak polres Teluk Bintuni, dan secara bersama – sama menekan Tombol sirene tanda peresmian Aula Andriano Ananta Polres Teluk Bintuni.

Dalam kunjungan kerja itu, kata, kapolda Papua barat, peletakan batu pertama yang di lakukan dalam kunjungan kerja hari ini merupakan bukan peletakan batu pertama lagi, tetapi hal ini merupakan peletakan batu berikutnya, di jelaskan kapolda bahwa, sudah nampak bangunan yang didirikan sehingga peletakan batu hari ini untuk pembangunan berikutnya. Sebut kapolda

Selain itu Pihaknya mengucapkan rasa Terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni, atas nama pimpinan polri saya mengapresiasi atas upaya dari pemerintah Daerah yang sudah ikut berbagi peresaan pada kesulitan kami di kepolisian dalam menyiapkan fasilitas terhadap anggota kami yang bertugas di lapangan pada wilayah hukum polres Teluk bintuni. Ungkap kapolda

Dengan sigap pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni dan seluruh jajaran menyiapkan bantuan berupa bangunan fisik yang nanti akan di serahkan kepada polda Papua melalui polres Teluk Bintuni dalam bentuk barak anggota.

Pihanya menyampaikan apresiasi yang terdalam, serta menyampaika Terima kasih kepada bupati dan wakil bupati beserta seluruh jajaran, kepada seluruh masyarakat kabupaten Teluk Bintuni, dengan bertambahnya aset polres untuk bisa di tempati anggota kami.

Selain peletakan batu pertama itu, kapolda dan rombongan langsung mengikuti acara peresmian gedung Aula Andriano Ananta Polres Teluk Bintuni, dalam peresmian itu kapolda Papua Barat menyampaikan amanat.

Dalam amanat itu Kata, kapolda, kita patut berbangga dan mengucap syukur atas segala sesuatu yang sudah berdiri untuk kita lihat hari ini, dulunya tidak ada, sekarang ada, dulunya belum di bangun sekarang sudah di bangun. Tutur kapolda

Dalam kesempatan itu kaplda juga mengucapkan selamat datang kepada de Sinta Andriano Ananta, istri dari almarhum AKBP Andriano Ananta mantan kapolres bintuni.

Kapolda menjelaskan bahwa, dengan berdirinya gedung Aula Andriano Ananta itu, kaplres Bintuni AKBP Junov Siregar Sangat Menghargai dan mengapresiasi gagasan dari Almarhum untuk gedung itu ada seperti hari ini. Tandanya

Pihanya berharap gedung itu dapat memberikan manfaat bagi semua pihak untuk di gunakan dalam berbagai kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan bagi semua pihak di Teluk bintuni. Sebut kapolda

Hal senada di sampaikan bupati kabupaten Teluk bintuni Ir Petrus Kasihiw MT, kami sangat berharap pesan – pesan dari kapolda Papua Barat kepada semua warga masyakat dalam menghadapi natal dan tahun baru di kabupaten ini.

Selain itu Bupati menambakan, apapun yang terjadi di kabupaten ini dirinya sebagai orang tua, orang tua yang di maksudkan adalah, tentu banyak mendengar semua keluhan dari semua elemen masyarakat.

Orang no satu di kabupaten Teluk Bintuni itu juga menyebutkan bahwa, kabupaten ini sedang menuju pada perubahan, baik secara infra struktur, sub struktut, dan Supra Struktur, tentunya hal tersebut sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah. Ungkap bupati

Dalam kesempatan itu Bupati sebut, Bukan hanya polres, tetapi pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni turut membantu semua pihak seperti hibah tanah untuk pembangunan kantor baik, kodim, Brigif, angkatan laut, satuan pelopor Brimob, kejaksaan Negri, pengadilan, lapas kelas II bintuni, semua yang ada di wilayah hukum polres Teluk bintuni, bantuan tersebut di berikan dalam rangka untuk melengkapi formasi forkopimda kabupaten Teluk Bintuni.

Sehingga Dengan mendukung kebijakan TNI dan Polri serta instasi Fertikal lainya kabupaten ini akan segera cepat berkembang di lengkapi oleh semua struktur pelayanan sehinga secara lengkap trias politika yang ada di daerah ini, imbuhnyaBupati menutup sambutan itu dengan mengatakan, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan budi dan monumen – monumen sebagai kenangan dan karya – karya besar kita, tutup Bupati .

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *