Sekolah UPT 27 Desa Suka ramai kena Banjir Butuh Bantuan Pemerintah

BatuBara(Sumut) – jurnalpolisi.id

Setiap anak anak bangsa Indonesia, berhak mendapatkan pendidikan dan sekolah dikarenakan dimana Indonesia sudah 77 tahun merdeka.

Lain ini hal nya dengan Sekolah upt 27 Desa. Suka Ramai Kecamatan Air putih kabupaten. Batu bara. Provinsi Sumatera Utara, tdk dapat merasakan penting nya pendidikan tersebut.

Sekolah tersebut sudah satu bulan(1 bulan ) lebih Lumpuh total tdk ada kegiatan belajar dan mengajar,karena banjir yang melanda, diperkirakan ketinggian air banjir mencapai 1(satu)meter dengan debit air yang kencang sehingga orang tua takut anak anaknya tenggelam.

Pada saat ketua Dewan pimpinan cabang lembaga investigasi Negara ( DPC LIN) dan awak Media meninjau kelapangan,bahwa betul sekolah dan rumah sekitar nya tersebut tergenang banjir

Aditya petrus gultom selaku Ketua Dpc LIN Batu bara, Meminta dengan tegas kepada Bupati Batu Bara dan pihak Dinas Pendidikan supaya dapat membantu dan menyelesaikan persoalan sekolah tersebut.

Jeritan orang tua dan guru guru juga meminta kepada bapak Presiden jokowi dan Bupati Batu bara, supaya sekolah tersebut dapat di bangun dan di pagar,supaya barang barang sekolah tidak sering hilang .

Proposal yang di ajukan kepada dinas pendidikan pun tidak pernah di respon atau ditanggapi. padahal pihak sekolah sudah bolak balik mengajukan pembuatan pagar dan penimbunan halaman sekolah.

Semoga dengan berita ini diterbitkan ,jeritan orang tua dan murid sekolah serta guru guru dapat merasakan kemerdekaan Indonesia dan tidak ada lagi anak anak sekolah terlantar dapat sekolah dan warga sekitar sejahtera dan makmur.

Dpc LIN juga menunggu janji pak tumanggor PLT Dinas Pendidikan kab. Batu bara yang mengatakan hari senin tgl 12 Desember 2022 saat konfirmasi awak media, mau meninjau lokasi sekolah tersebut. Semoga dengan adanya berita ini dapat membuahkan hasil bagi sekolah tersebut.

Kabiro Husaini yafizam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *