Kampung Wisata Sanjai Juara Lomba Pokdarwis Kota Bukittinggi 2022

Agam Sumbar – jurnalpolidi.id

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kampung Wisata Sanjai meraih peringkat pertama dalam lomba Pokdarwis Kota Bukittinggi Sumatera Barat, tahun 2022.

Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, H. Erman Safar, SH, menyerahkan anugerah ini pada hari Kamis 17 November 2022 di Gedung Tri Arga Bukittinggi.

Erman Safar menyampaikan apresiasi atas kontribusi Kelompok Sadar Wisata dalam melakukan pembinaan masyarakat agar sadar dengan potensi wisata.

“Kehadiran Kelompok Sadar Wisata sangat menentukan agar masyarakat sadar dengan potensi nagarinya,” ungkap Erman Safar

Menurut Erman Safar, dengan banyaknya kelompok sadar wisata di kota Bukittinggi, maka diharapkan tingkat kunjungan wisata ke kota Bkittinggi akan semakin meningkat

Kelompok Sadar Wisata Kampung Wisata Sanjai penerima anugerah ini merupakan hasil penjaringan kelompok sadar wisata yang ada di kota Bukittinggi, dan proses penilaian melibatkan 38 aspek yang dinilai secara transparan dan akuntabel.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar dan diterima oleh Ketua Pokdarwis Kampung Wisata Sanjai yang diwakili oleh Agusrizal SE.

Terpisah, Ketua Pokdarwis Kampung Wisata Sanjai Dr Sukmareni kepada Sinyalnews mengatakan sangat bersyukur dengan penghargaan yang diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata Sanjai ini.

Terima kasih kepada Pemko Bukittingi, dinas Pariwisata Kota Bukittinggi serta para dewan juri atas penghargaan ini, semoga menjadi motivasi bagi kami untuk bisa berbuat lebih baik lagi” ujar Buk Neng panggilan Dr Sukmareni( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *