BMC Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Cianjur – jurnalpolsi.id

Untuk meringankan beban para korban gempa Cianjur, Pengurus dan Member Bandung Max Community (BMC) menyalurkan sejumlah bantuan secara langsung, Rabu, 30/11/2022.

Bantuan kemanusiaan pasca terjadinya gempa di Cianjur datang dari hasil donasi member BMC, dengan membawa berbagai macam kebutuhan masyarakat.

Bantuan Bandung Max Community (BMC) difokuskan ke tiga titik posko, diantaranya posko Kampung Salaeurih Desa Benjot Kec. Cugenang dan Posko Kampung Ciherang Rawa Jaya RT. 03/03 Desa Ciputri Kec. Pacet dan Jl. Raya Ciherang Desa, Cijedil, Kec. Cugenang.

Kedatangan rombongan dari Bandung Max Community (BMC) tersebut, disambut antusias warga korban gempa Cianjur. Salah seorang warga, Ustadz Danang Koordinator di Posko Desa Benjot mengucapkan terima kasih kepada Bandung Max Community (BMC) yang sudah memberikan bantuan kepada warga korban gempa Cianjur.

“Alhamdulillah, kami di sini mendapatkan bantuan dari BMC. Kami sangat terbantu. Sekali lagi terima kasih untuk BMC,” ungkap Ustadz Danang, usai menerima bantuan, Rabu (30/11/2022).

Diposko yang berbeda pun bantuan dari BMC diterima dengan baik, selaku Koordinator di Posko Ciherang H. Ahmad Suhendi mengatakan “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga di tengah kondisi sulit. Semoga ini menjadi berkah bagi BMC,” tuturnya.

Ketua Bandung Max Community (BMC) Donny S.R #001 ditemui wartawan saat menyerahkan bantuan mengatakan ”Kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap korban dapat cepat kembali pulih dan bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami (BMC.red) guna meringankan beban korban gempa di Cianjur,” Ucap Donny.

“Rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting”, Sambung Donny.

Sementara itu, Bidang Giat BMC Sub. Bidang Sosial Igun#099 juga menyampaikan “Ini merupakan sumbangsih kami para member BMC untuk saudara-saudara korban gempa Cianjur,” papar Igun.

Bantuan berupa barang kebutuhan darurat lainnya seperti popok bayi, handuk, jas hujan, selimut dan sweater rajut.

“Tak lupa kami pengurus mengucapkan terima kasih kepada member Bandung Max Community (BMC) serta CV. Era Baru, CV. Cahaya Samudra dan Rudi Popok atas dukungan moril dan materiilnya.” Pungkas Igun.*( Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *