Pileg 2024, Yahya Boh Kayee Layak Duduki Kursi DPRA dari PA

ACEH TIMUR  –  jurnalpolisi.id

Muhammad Yahya, YS atau yang akrab disapa Yahya Boh Kayee, yang kini sebagai anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, layak diusung sebagai Calon Anggota DPR Aceh di Pileg 2024 mendatang.
Hal itu berdasarkan seperti dilansir freelinenews.com, Selasa (29/11/2022)

dibilangan warung kopi di Kota Idi Rayeuk, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur. Hasil penelusuran penulis, Yahya Boh Kayee, salah seorang sosok yang kerab dibicarakan masyarakat sebagai dewan yang peduli kepada masyarakat. Dan beliau juga mendapat tempat di hati rakyat untuk dicalonkan sebagai Anggota DPR Aceh dari Dapil Aceh Timur pada Pileg 2024.

Seperti dikatakan Tgk Tajol Jamali, Pimpinan Balai Pengajian Babul Ilmi Gampong Kuala Peudawa Puntong/ Teupin Jareng, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. “Tgk Yahya nyan cukop cocok tapeuek keu Anggota DPR Aceh ukue nyoe. Beliau adalah sosok dewan yang selalu peduli kepada rakyat,” kata Tgk Tajul Jamali kepada media.

Sambung Tgk Tajol, bukan saja peduli kepada rakyat miskin, namun beliau juga peduli di dunia pendidikan agama. “Kami seluruh pengurus Balai Pengajian Babul Ilmi, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan timbunan di lokasi balai pengajian kami, dari dana pokirnya,” ujar Tgk Tajol.
Bahkan, Bahasa masyarakat di warung kopi, Yahya Boh Kayei juga sering dilakap sebagai Dewan Segala Urusan (DSU). Sangat mendasar Ketika masyarakat menyebutnya sebagai DSU, karena beliau peduli segala urusan keluhan rakyat, dari mengurus orang sakit, mengurus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), sampai membantu masyarakat yang sedang kesusuhan saat ditimpa masaalah atau musibah.

Sejumlah masyarakat seperti dilansir freelinenews.com dalam pembicaraan warung kopi, Yahya Boh Kaye adalah sosok calon anggota DPR Aceh di masa akan datang yang akan mewakili masyarakat Aceh Timur di Kursi Parelemen Aceh, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Timur.

Hal senada juga dikatakan oleh Munjir (45) tokoh olahraga Aceh Timur, menurutnya Yahya Boh Kaye telah banyak membantu pokirnya untuk pembangunan balai pengajian dalam wilayah Aceh Timur.
“Sosok Yahya Boh Kayei memang cocok kita usung sebagai Anggota DPR Aceh dari Partai Aceh, Aceh Timur, pada Pileg 2024 nanti. Kami berdoa semoga beliau selalu sehat dan siap untuk selalu membantu masyarakat Aceh Timur. Dan kedepan kita juga mengharapkan Yahya lebih peduli lagi, termasuk bidang olah raga,” ucap Munjir.

zbn86 pjt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *