Mewakili Bupati, Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Menjadi Inspektur Upacara Dalam Memperingati HUT PGRI Ke 77 Dan Hari Guru Nasional.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di Bintuni dilaksanakan dengan upacara bendera yang dipusatkan di Halaman SMP Negeri 2 Bintuni, Di hadiri, Plt Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Pimpinan Dan Anggota DPRD kabupaten teluk Bintuni, Wakapolres Bintuni, Kapolsek Bintuni, Perwakilan Kodim 1806 Bintuni, Ribuan Guru, Dan Ratusan Pelajar, sejak Jumat (25/11/2022) pagi yang dimulai pukul 08.00 Wit hingga selesai.

Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-77 Hari Guru Nasional tahun 2022 diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Plt. Sekda Teluk Bintuni Drs. Frans N. Awak.

Puncak peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional tersebut ditandai dengan pemotongan Kue Ultah dan tiup lilin oleh Plt.Sekda Frans Awak bersama-sama dengan para guru dengan penuh suka cita.

Juga disertai pelepasan beberapa balon gas ke udara oleh Plt Sekda Frans Awak yang disaksikan oleh para undangan dan para guru se distrik Bintuni dan Manimeri yang hadir dalam acara tersebut.

Kata, Plt. Sekda Teluk Bintuni Drs. Frans N. Awak, pemerintah berharap dengan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 tersebut terus memotivasi para guru yang ada di kabupaten Teluk Bintuni yang terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manhusia (SDM) kabupaten Teluk Bintuni sesuai visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni yaitu damai maju produktif dan berdaya saing.

Peningkatan SDM kabupaten Teluk Bintuni melalui visi dan misi Bupati pada bidang pendidikan menjadi perhatian khusus termasuk bidang kesehatan.

Pada dasarnya pemerintah daerah sangat mendukung program prioritas pemerintah daerah seperti bebas biaya pendidikan, serta peningkatan SDM dengan mengirim anak-anak Teluk Bintuni untuk mengikuti pendidikan di luar Bintuni atau Papua.

Disamping itu selama ini pemerintah telah memberikan perhatian yang berkaitan dengan pemberian bantuan kepada siswa-siswi SD dan SMP melalui biaya operasional pendidikan (BOP).

Serta bantuan bagi mahasiswa dan mahasiswi Teluk Bintuni yang studi di luar Papua. Itu beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah kabupaten Teluk Bintuni dalam upaya meningkatkan SDM Kabupaten Teluk Bintuni,” ungkap Awak.

Plt. Sekda Frans Awak juga mengatakan bahwa dirinya berharap melalui HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini juga dapat memberikan semangat kepada guru-guru yang selalu setia mengajar di dunia pendidikan untuk membina dan mendidik anak-anak di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kita berharap melalui anak-anak kita kedepan yang akan menggantikan kita dalam melanjutkan tongkat estafet untuk memajukan kabupaten Teluk Bintuni kedepan,tuturnya.

Frans Awak juga menambahkan, pihaknya telah mendengar melalui media maupun informasi yang telah diturunkan melalui instansi terkait.

Bahwa semangat SMA dan SMK akan dikembalikan ke kabupaten Teluk Bintuni. Dimana pada prinsipnya kami kabupaten Teluk Bintuni sudah siap sehingga kami di tahun 2023 tetap menyiapkan anggaran khusus untuk membeck up kalau sampai aturan turun yang mengembalikan SLTA dalam hal ini SMA dan SMK ke kabupaten/kota berarti kami sudah siap. Tutup Plt Sekda

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *