POLDA SULTENG TETAPKAN 26 TAMTAMA POLRI LULUS TERPILIH

Sul Tengl –  jurnalpolisi.id

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Panitia Daerah (Panda) menggelar Sidang Kelulusan akhir Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Tahun Anggaran (TA) 2023 yang berlangsung di Ruang Rupatama, Rabu (23/11/2022).

Sidang kelulusan yang digelar secara terbuka ini dipimpin oleh Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Polisi Yudi Kurniawan.

ketua panitia seleksi yang menyampaikan jalannya proses tahapan seleksi hingga sampai pada sidang terbuka samapi pada proses perengkingan.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi dalam sambutan yang dibacakan oleh Karo SDM Kombes Polisi Yudi Kurniawan mengatakan, kegiatan itu merupakan tahapan akhir dalam proses penerimaan anggota Polri untuk menentukan siapa calon siswa yang berhak mengikuti pendidikan pembentukan berdasarkan ranking kelulusan yang merupakan akumulasi dari nilai setiap tahapan tes.

Saya ingin menegaskan, ingatlah ketika kalian berjuang untuk menjadi anggota Polri itu tidak mudah dan membutuhkan perjuangan, sehingga nanti siapapun yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan, saya berpesan jadilah anggota Polri yang baik, profesional dan ikhlas berbakti untuk negeri serta dapat mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat,” katanya.

Dia meminta yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati, harus tetap semangat, karena masih banyak jalan dan kesempatan lainnya untuk dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Sidang kelulusan ini dihadiri oleh para peserta, orang tua, panitia, serta pengawas internal dan eksternal.

Tahun 2022 ini pendaftar Tamtama Polri di jajaran Polda Sulteng sebanyak 173 orang pria.

Namun yang bisa bertahan sampai tahap sidang kelulusan akhir saat ini berjumlah 26 orang dan berdasarkan kuota pendidikan dari Mabes Polri ke 26 calon siswa ini semuanya dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan Tamtama Polri di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur selama lima bulan yang akan dimulai pada Februari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *