Polresta Banyuwangi Kirim 2 Truk Berisikan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

Banyuwangi   –  jurnalpolisi.id

Sebanyak dua unit truk bermuatan bantuan sosial dikirimkan oleh Polresta Banyuwangi Polda Jatim untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Bantuan tersebut selanjutnya dikirim ke Cianjur dengan dikawal satu Patwal mobil Satlantas Polresta Banyuwangi.

Pemberian bantuan korban gempa Cianjur itu dilepas secara simbiolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Bantuan tersebut berupa popok sekali pakai untuk Balita, mi instan, sandal jepit, biskuit.
Kopi, teh gelas,, minuman ringan, beras, minyak goreng, pakaian, air mineral, selimut, guling, bantal, handuk, sabun, pasta gigi, sikat gigi dan lain lain kebutuhan makan, minum perlengkapan tidur dan mandi.

“Ini dalam rangka pelepasan bantuan bagi korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Semoga mendatangkan barokah dan manfaat bagi masyarakat Cianjur,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Kombes Pol Deddy menyampaikan bahwa pihaknya terus melindungi, mengayomi dan melayani, dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan semangat Brimob yaitu jiwa ragaku untuk kemanusiaan,” ujar Kombes Pol Deddy.

Kapolresta Banyuwangi menyampaikan, rasa duka yang mendalam kejadian di Cianjur adalah duka untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kejadian di Cianjur ini mengetuk rasa duka yang mendalam bagi kita. Gempa Cianjur adalah duka untuk seluruh rakyat Indonesia,” terang Kapolresta Banyuwangi.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,6 skala richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin, (21/11/22).

Gempa bumi tersebut menyebabkan menyebabkan ratusan rumah hancur, ratusan korban jiwa meninggal dunia dan ratusan korban luka-luka.

Bencana alam itu terjadi pukul 13.21 WIB yang dirasakan juga di sejumlah wilayah di Jabodetabek. (**)

 

( Jok )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *