Ormas (KORAK) Komunitas Rakyat Anti Korupsi Peduli Sosial

Labuhan batu, jurnalpolisi.id

Sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang mengalami Kebakaran Ormas KORAK (Komunitas Rakyat Anti Korupsi) Rabu 23 November Bersama Tim Said Nasution yang di dampingi Rudy Anton Marpaung sebagai Setjen bung Manalu sebagai Ketua Harian KORAK,ikut serta juga Ketua PAC Rantau Selatan Ikbal Dalimunthe yang belum lama ini mendapatkan mandat menjadi Ketua DPC korak (komunitas Rakyat anti korupsi) langsung bergerak cepat dengan turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran di rantau parapat di jalan KH. Dewantara Kelurahan Bakaran batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Said Nasution yang saat ini menjabat ketua Ormas korak ini bersama para pengurus datang menemui korban dan memberikan bantuan sembako kepada semua korban kebakaran.

Kepada warga, said Nasution menyampaikan, bantuan dari Ormas korak merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Sebagai sesama manusia sudah sepatutnya harus bantu membantu dan bergotong royong ketika ada yang ditimpa bencana atau musibah, karena itu saya bersama pengurus ikut merasa prihatin… “, demikian disampaikan.

Kepada awak media Ida Daulay didampingi korban kebakaran lainnya menyampaikan kronologi kejadian,

” Peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari Senin, 21/11/2022 sekitar pukul 05.30 Wib setelah selesai Sholat subuh diduga sumber Api berasal jaringan listrik dari tiang listrik milik PT PLN yang terletak tidak jauh Dari kediaman mereka sehingga menghanguskan tujuh unit rumah, dan tiga usaha yang mereka miliki, toko UD Rani, Rezeki Ponsel, Hendra Pangkas di perkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah”, demikian Ida Daulay menuturkan

Terkorfirmasi bahwa korban saat ini sedang
mengungsi disebuah rumah yang tidak jauh dari lokasi kejadian , 8 Keluarga yang menjadi Korban adalah,1. Syahrial Ritonga 2.M.Nur. 3.Zulpan siregar. 4.Zulkarnaen.5.Andriani 6.Rahimsyah 7.Damrah Daulay 8.A.Rajali menyampaikan bahwa mereka berterimakasih kepada bantuan masyarakat berupa Sembako dan mereka juga berharap semoga dapat di Bantu alat masak, kasur untuk tempat tidur keluarga dan anak-anak yang dikhawatirkan akan Kesehatan mereka.

” Saat ini kami membutuhkan alat memasak, Dan kasur guna menjaga Kesehatan anak- anak kami”, kata Ida daulay

Bantuan- bantuan sembako yang datang di kordinir oleh posko dilokasi kebakaran yang dikordinatori Oleh Haidir Tanjung yang disebut-sebut memilki jiwa sosial yang tinggi.

” kami hanya membantu Korban membuat posko dilokasi ini untuk membantu Korban, menerima dan menyalurkan nya kepada korban kebakaran, Dan kami mengucapkan terimakasih kepada ormas Komunikasi Rakyat Anti Korupsi (Korak) Labuhan Batu,” Kata Haidir Tanjung.

Wartawaty Jpn
Eka hombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *