Ciptakan Gebrakan Anyar Melalui Layanan SIM Cak Bhabin

Surabaya –jurnalpolisi.id

Mengurus surat izin mengemudi (SIM) semakin mudah. Gebrakan anyar diciptakan Polrestabes Surabaya melalui layanan SIM Cak Bhabin. Warga cukup mendatangi kecamatan domisili.

Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari mengatakan bahwa antusiasme warga terhadap pelayanan baru tersebut cukup tinggi. Terhitung Selasa (22/11), jumlah pendaftar mencapai 100 orang. ’’Pelayanan ini dikhususkan bagi para pendaftar yang belum memiliki atau SIM-nya telah mati,’’ ucapnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari mengungkapkan, sebelum mengikuti ujian teori, para pendaftar akan diberi coaching clinic. Setelah mengikuti ujian teori secara daring, mereka akan melakukan ujian praktik di Halaman Gereja Kristus Raja. Formasinya membentuk angka delapan dengan sejumlah rintangan bagi kendaraan roda dua.

Tenang saja, warga bisa berlatih terlebih dulu di Halaman Gereja Kristus Raja yang telah disediakan. Di Kecamatan Tambaksari, lokasi pelaksanaan di lahan milik Gereja Kristus Raja. Pengecatan markah juga segera dilakukan. ’’Layanan ini tujuan utamanya adalah mendekatkan diri dengan warga,’’ jelasnya.

Sementara itu, psikotes dan tes kesehatan juga akan dilakukan di lokasi. Yang melakukan adalah pihak Polrestabes Surabaya. Program itu juga merupakan arahan dari Kapolres agar praktik percaloan bisa diminimalkan. ’’Jangan sampai ada image Pak Bhabin sebagai calo,’’ (Moch Nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *