Walikota Bukittinggi Lepas Pawai Ta’aruf Khatam Quran SD IT Insan Kamil Yayasan AQabah Bukittinggi.

Bukittinggi Sumbar –jurnalpolisi.id

Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, SH, melakukan Pelepasan Pawai Ta’aruf khatam Qur’an SDIT Insan Kamil Yayasan Aqabah Bukittinggi Yang Ke 17 di Halaman Sekolah

Acara Pelepasan dihadiri Ketua Yayasan Aqabah H. Masdiwar, S. Pdi, Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH, Tokoh Masyarakat Sekaligus Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PPPP H. Irman Bahar dan Wali Murid yang anaknya menjadi Peserta Khatam.

Ketua Yayasan Aqabah H. Masdiwar mengatkan dalam Kata sambutannya, Alhamdulillah Hari ini selesai seluruh rangkaian acara Haflah Khatam Al-Qur’an SDIT/TPQ Insan Kamil.

Pagi ini, Ahad/20 November 2022 Kita dapat melaksanakan Pawai Ta’aruf yang dilepas langsung Walikota Bukittinggi dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah langsung oleh Walikota kepada Peserta Haflah Khatam Al-Qur’an dengan Jumlah 109 orang Peserta. Ujarnya Masdiwar.

Kita juga memberikan hadiah kepada seluruh anak peserta pawai ( sekitar 250 orang ), jam 10.30 dilanjutkan dengan pengumuman pemuncak Khatam Tilawah dan Tahfidz Qur’an dan mendapatkan vhocer dari Pemerintah Kota Bukittinggi.

Diantaranya yang mendapatkan vhocer untuk Tilawah juara 1 Rp. 800.000, Juara 2 Rp. 500.000 dan juara 3 Rp. 300.000. sedangkan untuk Tahfidz Qur’an, juara 1 Rp. 800.000 dari Bank Nagari, juara 2 Rp. 500.000 dari Basnaz Bukittinggi dan juara 3 Rp. 300.000 dari Bapak H.Irman Bahar ( Anggota DPRD Kota Bukittinggi ).

Kami berharap kedepan Semoga seluruh peserta senantiasa membaca Kalam-kalam Allah dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. ucap Masdiwar

Kami sebagai Pengurus Yayasan dan selurh Staff dan Majelis Guru mengucapkan Syukran Katsiran kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini, baik moril maupun materil, semoga Allah senantiasa membalas setiap perbuatan baik kita, Amiin. ungkap Masdiwar.

Sementara itu Walikota Bukittinggi berpesan kepada Anak – anak yang menjadi peserta Khatam Quran ini agar melanjutkan dan meningkatkan ilmu baca Alqurannya dirumah dan bisa dilanjutkan di Pondok Tahfish yang ada di masing – masing Kelurahan.

Adanya khatam Quran ini bukan berarti anak – anak kita berhenti atau tamat mengaji, akan tetapi ini adalah awal dari bagaimana cara kita mengamalkan Alquran dan mengetahui bagaimana adabnya membaca alquran seperti Tajwid, makrajul huruf serta irama yang di bawakan oleh anak – anak kita dalam membaca Alquran, ungkap Erman.

Terakhir Khatam Quran merupakan Momentum dan cikal bakal bagi kita untuk membentk generasi kita yang qurani serta tempat pencarian bibit sebagai Qori dan Qoriah untuk utusan Kota Bukittinggi nantinya dalam perlombaan MTQ, Pungkas Erman Safar Mengakhiri.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *