PASCA BANJIR BABINSA AJAK WARGA BERSIHKAN SAMPAH DI SUNGAI BONTOCINDE.

Takalar  – jurnalpolisi.id

Dampak banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu menyisakan tumpukan sampah seperti ranting, pohon, potongan kayu, bambu dan sampah lainnya.

Salah satu aliran sungai di lingkungan Bontocinde Kel.Pattene Kec. Polombangkeng selatan kab Takalar prov sul sel Minggu.20/11/2022.

Akibat banyaknya sampah di sungai tersumbat termasuk batang pohon juga yang hanyut sehingga untuk mengatasi hal tersebut.pada pantauan wartawan,, Babinsa Koramil 1426-02/Polombangkeng selatan “Serka Ato Hemrayanto” dibantu Babinsa bergotong royong membersihkan sisa-sisa tumpukan sampah tersebut bersama dengan warga masyarakat,

Berbekal peralatan seadanya, Serka Ato Hemrayanto dan warga masyarakat bahu membahu membersihkan sampah agar arus air sungai kembali normal.

Saat ditemui di lokasi pembersihan, Serka Ato Hemrayanto menyampaikan bahwa aksi gerak cepat melakukan pembersihan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan serta mengurangi resiko apabila terjadi bencana alam banjir susulan.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat lebih menjalin kebersamaan, kerjasama dan sinergitas dengan masyarakat dalam melakukan segala kegiatan, sehingga kegiatan apapun yang dilakukan akan terasa ringan serta dapat membawa berkah bagi semua, ucapnya sembari melakukan pembersihan*hms*

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *