Wali Kota Bukittinggi Buka langsung Event Yang Diikuti 52 marching band se Sumatera.

Bukitinggi Sumbar- junalpolisi.id

Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar. SH, buka langsung Event yang diikuti 52 marching band se Sumatera.

Dan kemeriahan yang dilaksanakan oleh kota Bukittinggi di akhir pekan ini pada har Sabtu,(19/11 /2022) pada gelaran berupa Kejuaraan MarchingBand tingkat Sumatra “Bukittinggi Open Marching Band Competition Vlll 2022.

Dengan lokasi acara dilaksanakan di lapangan kantin jl Sudirman kota Bukittinggi dengan memperebutkan trofi bergilir walikota Bukittinggi dengan total hadiah Rp.95 juta. Dengan juri tingkat nasional/internasional.

Kami ucapkan selamat datang bagi para juri yang berasal dari DKI Jakarta lalu juga kota Bandung dan kota Padang selamat datang di kota Bukittinggi dan selamat menjalankan tugas di acara ini. Ujar Wako.

Wali Kota, yang juga Dewan Pembina MarchingBand kota Bukittinggi,ia menyampaikan apresiasi pada pelaksanaan ini, yang bekerjasama dengan Disparpora Bukittinggi yang telah sukses menyelenggarakan BOMC VIII tahun 2022. Katanya.

Ribuan pengunjung hadir dalam kegiatan tingkat Sumatera ini, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Ungkap Erman.

Acara ini tingkat Sumatra yang terakhir dilaksanakan, karena mulai tahun depan, akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional.

Dengan memperebutkan piala yang akan kami usahakan piala Kapolri lalu juga piala Panggilan TNI lalu juga piala beberapa Menteri yang akan kita selenggarakan dengan target peserta mungkin lebih dari 10 ribu anggota Marchingband yang ada di Indonesia. Harap walikota itu.

Kami dari pemerintah, akan support kegiatan masyarakat yang positif, apalagi kegiatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. Ucap Walikota itu.

Menurut dia secara anggaran Pemko Bukittinggi sudah siap dan juga akan berkolaborasi dengan bertepatan nya acara HUT Polwan tahun depan dan akan digabungkan dengan acara MarchingBand ini dengan HUT Polwan di Kota Bukittinggi. Pungkasnya.

Sebagai ketua pelaksana BOMC Vlll 2022. M. Nur Idris, menjelaskan, Bukittinggi Open MarchingBand Competition VIII ini diikuti 52 marchingband se Sumatera. Peserta tergabung dalam 3 divisi, divisi Taman Kanak-kanak 17 unit, divisi junior 14 unit, divisi senior 11 unit dan divisi open class 5 unit. Jelasnya.

Dari 52 marchingband itu, terdata jumlah pemain sebanyak 3.126 orang dengan official 286 orang. Selama dua hari ini, akan dilaksanakan 3 kategori lomba, yaitu street parade, kualifikasi drum battle, dan display. Insya Allah, tahun depan akan dilaksanakan BOMC tingkat nasional. Kata Idris.

“Karena kita melihat antusias sekali peserta sudah banyak dari luar Sumatera-Barat kedepannya kita tentu akan evaluasi mulai dari pelaksanaannya dan waktunya karena kita ini dicemaskan oleh hujan namun acara ini sebenarnya juga berkaitan dengan hari jadi kota Bukittinggi,” urainya.

Dan untuk kedepannya kita akan koreksi mulai dari waktu pelaksanaan, berapa kekurangan yang terjadi selama 2 hari pada acara ini.

Hadir yaitu, Walikota Bukittinggi Erman Safar beserta Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Ny Fiona Erman Safar, pimpinan Gita Jam Gadang, Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, Dandim 0304/Agam, Ketua Gita Jam Gadang sekaligus Ketua Panitia Jam Gadang Muhammad Nur Idris, Forkopimda dan seluruh peserta se-Sumatera. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *