Kepala Desa Lemahbang Dewo Melantik Kepala Dusun Kebalen Lor

Banyuwangi-jurnalpolisi.id
Pengambilan Sumpah Jabatan, Perangkat di Pemerintahan Desa Lemahbang Dewo Kec. Rogojampi atas nama Sandika Anggun Awaliyani, S, Pd dengan jabatan Kepala Dusun Kebalen Lor yang baru di Lantik hari ini, Jum’at (18/11/2022).

Acara berlangsung di hadiri Kepala Desa Lemahbang Dewo, Edi Sunarko., Sekdes Lemahbang Dewo, Nur Holik, seluruh Kepala Dusun, BPD, Pemuka Agama dan Pemuka Masyarakat semua staf desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam acara inti, di bacakan Keputusan Edi Sunarko selaku Kepala Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Kab. Banyuwangi di lanjutkan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat desa baru dan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Sekdes Lemahbang Dewo, Nur Holik menyampaikan, pelantikan perangkat desa dengan jabatan kepala Dusun Kebalen Lor merupakan akhir setelah beberapa tahapan, yakni Penjaringan sampai dengan pelaksanaan tes. Dan pelantikan ini merupakan sejarah awal kali di Desa Lemahbang Dewo mempunyai kepala dusun perempuan, ungkap Sekdes.

Selanjutnya, harus selalu koordinasi agar tetap di kawal Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi kemajuan desa, terutama permasalahan perekonomian masyarakat dengan meningkatkan program UMKM dan lainya, tambah Sekdes.

Sandika Anggun Awaliyani, S. Pd, Kepala Dusun Kebalen Lor yang baru di lantik, mengatakan “Saya sebagai Kepala Dusun yang baru dilantik, berucap syukur kepada Allah dan juga kedua orang tua yang sudah mendidik sampai seperti sekarang ini, semoga kedepannya bisa mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Dusun Kebalen Lor dengan tiga program unggulan.

Pertama, menjaga kebersihan dengan cara satu bulan sekali kerja bakti yang melibatkan kaum laki-laki juga ibu-ibu dan semua remaja serta melibatkan semua warga tanpa terkecuali.

Kedua, UMKM, akan mengadakan pelatihan – pelatihan keterampilan UMKM sehingga bisa dapat penghasilan sendiri bagi ibu-ibu kreatif. Dan Ketiga, mengaktifkan kegiatan remaja di Dusun Kebalen Lor. ikut terlibat dalam acara apapun, terang Anggun.

Saya berharap warga Dusun Kebalen Lor bisa diajak kerjasama untuk lebih meningkatkan kesejahteraan hidup, tidak hanya mengkritik tapi juga bisa memberi saran dan solusi, ketika memberi kritikan kemudian jangan sampai ada gesekan-gesekan karena akan menimbulkan ke tidak rukunan antar warga Dusun, tutup Kadus.*
(Boby JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *