Gapoktan Ngarai Saiyo dan Pokdarwis Kayu KubuGelar Panen Raya Bersama Walikota Bukittinggi

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Kelompok tani ngarai saiyo berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kayu Kubu melaksanakan panen raya di tahun 2022.

Kegiatan panen dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi H.Erman Safar, SH, bersama Anggota DPRD Bukittinggi Zulhamdi Nova Chandra.

Pimpinan Bulog Wilayah Sumatera Barat, Kepala Cabang Perum Bulog Bukittinggi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Melwizardi, MSi dan disaksikan sejumlah Kepala SKPD, Lurah, LPM, Camat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Kelompoktani se-Kecamatan Guguak Panjang, Kamis (17/11/2022).

Menjadi salah satu lokasi kawasan Geopark Ngarai Sianok-Maninjau, dengan hamparan sawah berhias liukan Jalan Usaha Tani serta dikelola kepariwisataannya oleh Pokdarwis Kuyu Kubu.

Dan berupaya mewujudkan kawasan agrowisata dengan mengusung event panen raya dua kali setahun guna menarik kunjungan wisatawan.

Walau dengan kondisi cuaca yang cukup lembab kolaborasi mesra Kelompok tani Ngarai Saiyo dan Pokdarwis Kelurahan Kayu Kubu mengusung Panen Raya sebagai event agrowisata sukses terlaksana.

Walikota Bukittinggi berbangga hati dengan kemandirian dan kolaborasi Kelompoktani dan Pokdarwis yang meningkatkan nilai tambah/nilai jual lokasi persawahan.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat berbagai pihak dan sudah tercatat dalam kalender event yang dipromosikan Kota.

Selanjutkan Wako melaksanakan panen bersama dilokasi yang telah disiapkan. Acara diakhiri dengan makan bersama nasi bungkuih daun hasil racikan ibu2 Kelompoktani Ngarai Saiyo.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *