Bupati Buka LPTQ Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI  –  jurnalpolisi.id

MTQ Kabupaten Banyuwangi diawali dengan pembacaan tilawah Tuna Netra yang dibawakan Nur Aena yang suaranya dapat membius audiens yang hadir dalam pembukaan MTQ Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata  Jumat (18/11/22)

Bupati Banyuwangi  Ipuk Fiestiandani membuka MTQ Kabupaten Banyuwangi. Bupati Banyuwangi berharap dari MTQ ini tumbuh bibit terbaik MTQ yang dapat menjadi yang terbaik ditingkat provinsi hingga Nasional.
“ajak anak-anak untuk melihat penampilan MTQ Kabupaten Banyuwangi agar termotivasi” ungkapnya. Lebih lanjut isteri Menpan RB itu menyampaikan pentingnya mempelajari Al-quran dengan mengingat Al-quran merupakan sumber utama pengetahuan.

Ipuk menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang berkaitan dengan mental spiritual telah masuk dalam Banyuwangi Festival seperti Festival Kitab Kuning dan Festival Al-quran.
Terkait capaian pembangunan, ipuk menyampaikan bahwa Banyuwangi menjadi kabupaten terinovatif se-Indonesia dalam rangkaian Innovative Government Award (IGA) oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 2021.

Dalam kesempatan tersebut Ipuk menyapa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Amak Burhanudin yang baru Wisuda Strata tiga di UIN SATU Tulungagung.

Kepada para peserta, Ipuk berpesan agar melakukan yang terbaik dalam MTQ tingkat Kabupaten Banyuwangi.
“Yang menang tidak boleh sombong dan yang kalah tidak boleh pesimis” pesannya

Sebelum acara, Ketua LPTQ Kabupaten Banyuwangi Arif Setiawan mengambil sumpah Dewan Hakim MTQ Kabupaten Banyuwangi.
Ketua Panitia  pelaksana MTQ Kabupaten Banyuwangi H. Mastur menyampaikan bahwa Dewan hakim tersebut akan melaksanakan tugas perhakiman MTQ sampai dengan sabtu (19/11/22) dari berbagai bidang MTQ diantaranya cabang Tilawah, dan cabang  Hifzh Al-quran, adapun beberapa cabang telah dilaksanakan Ranadlan lalu. Dua cabang MTQ yakni Cabang Syarh Al Qur’an dan Cabang Fahm Al Qur’an  akan dilaksanakan januari mendatang, hal ini mengingat kedua cabang tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama.
(Syaf/AWN/JN)

(Jok/Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *