Polres Tebo Gelar Apel Pasukan, Pengamanan Pilkades Serentak

Tebo_jurnalpolisi.id 

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M,Psi,Psi Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak diwilayah Kabupaten Tebo, yang pelaksanaannya pada tanggal 19 November 2022 mendatang, Apel di laksanakan di Lapangan Mapolres Tebo, pada Kamis (17/11/2022).

Dhadiri Waka Polres Tebo Kompol Deni Mulyadi.SE, Para PJU Polres Tebo dan peserta Apel yang terlibat Pam Pilkades Serentak dan lainnya.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dalam pengarahannya menyebutkan, bahwa pihak Kepolisian siap menyukseskan pesta demokrasi Pilkades serentak dan tolak ukur kesuksesan itu adalah Pilkades yang jauh dari tindakan konflik dan aman kondusif.

” Petugas atau Polisi harus netral independen, tidak boleh memihak dan tetap fokus menjalankan tugasnya untuk menciptakan Pilkades aman dan damai, ” Ujar AKBP Fitria Mega, Kapolres Tebo.

AKBP Fitria juga mengatakan, bahwa titik berat pengamanan adalah memberikan rasa aman dan nyaman, dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan hasil suara.

Kondisi yang aman damai dalam
pemungutan suara sehingga aspirasi politik masyarakat dapat tersalurkan dengan hati nuraninya, petugas juga mengamankan hasil-hasil penghitungan suara atau kotak suara ke Kantor Kecamatan sampai ke Kantor DPMD Tebo di Muata Tebo.

” Petugas Polri yang terlibat Pam Pilkades serentak sebanyak 299 Personil untuk Pengamanan 39 desa Pemilihan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo. ” Tandas Kapolres.

Pada apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades ini, diadakan pemeriksaan kesiapan personil dan ranmor dinas baik roda 2 maupun roda 4 oleh pimpinan apel dan PJU Polres Tebo, juga pemberian bekkes kepada Personil yang melaksanakan Pengamanan Pilkades serentak. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *