Pembangunan jembatan umum secara Gotong Royong yang di lakukan Warga kampung Sumberan dusun Srono desa kebaman kecamatan Srono

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Pembangunan jembatan umum secara Gotong Royong yang di lakukan Warga kampung Sumberan dusun Srono desa kebaman kecamatan Srono – Banyuwangi,
Warga Bergotong Royong membangun Jembatan umum Kampung Sumberan desa kebaman salah satu akses jalan pintas menuju tempat pemakaman umum serta jalan warga menuju masjid yang mau menjalankan ibadah sholat Jum’at terbangun secara swadaya masyarakat.

Meskipun pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan dilingkungan desa menjadi tanggung jawab pemerintah desa namun ada sebagian warga yang tidak mau berpangku tangan dan menunggu pembangunan infrastruktur dengan dana APBD.

Menurut Edy” pelaksana pembangunan” menyampaikan Gotong Royong Warga kampung Sumberan RW XI dusun Srono desa kebaman kecamatan Srono – Banyuwangi membangun Jembatan umum sepanjang 9 meter lebar 80 cm dengan menelan biaya 7 juta Secara Swadaya Seperti ini yang dilakukan sejumlah warga yang bahu-membahu membangun jembatan umum dikerjakan selama lima hari dengan metode di cor semen.ucap Edy.

Masih lanjud Edi warga kampung Sumberan RW XI saat Ditemui awak media JPN (Jurnal Polisi News) di lokasi pembangunan jembatan swadaya masyarakat itu mengatakan pembangunan jembatan tersebut menurutnya sangat penting. Pasalnya, jembatan itu sering digunakan oleh warga untuk memudahkan akses seperti menuju tempat ibadah (Masjid) dan tempat pemakaman umum (TPU).
Dengan adanya jembatan tersebut kalau ada warga yang meninggal dunia bisa melewati jalan ini dan juga menuju ke Masjid,” ungkapnya Edi

Hal yang sama di utarakan ketua RT 02″ Agus basuki mengatakan, pembangunan jembatan sepanjang 9 meter dengan lebar 80 cm pengerjaannya telah berlangsung selama lima hari, Seluruh pekerja diambil dari para warga dengan cara bergotong royong. Adapun dana untuk pembangunan itu murni dari swadaya warga kampung Sumberan serta semua konsumsi datang dari warga dengan suka rela.

Kepala desa kebaman” Alif Burhanuddin, S,Pd saat dikonfirmasi awak media JPN (Jurnal Polisi News) menyampaikan Dengan adanya pembangunan jembatan umum menuju tempat pemakaman yang ada di kampung sumberan dusun srono desa kebaman, kami atas nama pemdes kebaman memberikan apresiasi yang mana dalam kondisi seperti ini masih semangat untuk bergotong-royong dengan Swadaya membangun jembatan pemakaman itu yang sangat luar biasa Untuk kekompakan kebersamaan masyarakat dalam berpartisipasi, mudah-mudahan harapan kami dengan adanya Swadaya yang seperti ini tetap semangat,
untuk masyarakatnya senantiasa selalu diberikan kelancaran rizky dan kesehatan dan juga keberkahan,ini yang perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan khususnya Kepada masyarakat Desa kebaman dalam bentuk kekompakan sangat luar biasa,saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berswadaya pembangunan jembatan umum menuju pemakaman. Tutup kades,”

(Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *