Kopi Gayo Diperkenalkan Pj Bupati Bener Meriah Dalam BIABN

Bener Meriah – jurnalpolisi.id

Sebagai Perwakilan Tim Gubernur Aceh, Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga ikut serta dalam Asosiasi forum bisnis BeNelux- Indonesia (BI) atau dikenal dengan BeNelux-Indonesian Association Business Networking (BIABN) di gelar di Jimbaran, Bali, Sabtu (12/11).

Informasi diterima Infokom Bener Meriah dari Bali, pada Forum itu, Pj Bupati Haili Yoga perkenalkan Kopi Arabika Gayo sebagai komoditi ekspor dan unggulan dari Aceh, terutama kepada para Duta besar dan pengusaha yang berasal dari Eropa itu.

Sebagaimana diketahui BeNelux merupakan serikat politik ekonomi dan kerjasama Pemerintah Internasional dari tiga negara yaitu Belgia, Netherland atau Belanda dan Luxemburg.

Pertemuan antar Perwakilan Pemerintah dan pengusaha antar negara itu membahas sejumlah upaya untuk menjalin bisnis ketiga negara Eropa itu dengan Indonesia, dimana kopi arabika gayo salah satu komoditi yang paling diminati.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Bener Meriah kepada duta besar Belgia, Frank Felix, Pengusus Benelux, Fahad Attamimi dan Perwakilan Kadin Pusat, Karen Tambayong menyampaikan bahwa Bener Meriah siap menjalin kerjasama perdagangan dengan pengusaha-pengusaha Eropa itu.

Ia juga meminta agar para pengusaha yang berminat membeli kopi arabika gayo, untuk dapat hadir ke Bener Meriah untuk bertemu dengan para pengusaha lokal dan melihat secara langsung potensi perkebunan kopi disana.

“Kami meminta secara langsung melalui Forum ini, agar para pengusaha yang berminat untuk membeli kopi dari daerah kami , kiranya dapat hadir dan bertemu pengusaha lokal kami, dan yang paling penting, emereka dapat melihat potensi kebun komoditi ekspor yang kami miliki”, tutup Haili Yoga.*

(Ubay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *