Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Lapas Lubuk Basung Agam Lakukan Penanaman Jagung.

Agam Sumbar– jurnalpolisi.id

Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat. SUROTO melakukan penanaman jagung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jumat, 11 Nopember 2022 dengan lokasinya di wilayah Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara Agam.

Dalam rangka kegiatan tanam jagung tersebut, untuk mendukung program pemerintah, tentang ketahanan pangan nasional sesuai dengan target penanaman sebanyak 10 HA pada tahun ini.

Maka untuk mencapai target tersebut pihak Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam sudah mulai melaksanakan penanaman di wilayah Tiku Tanjung Mutiara.

Maka dengan adanya bantuan Bibit Jagung sebanyak 150 KG dan bantuan pupuk sebanyak 1 Ton dari Kementerian Pertanian RI dan bekerja sama dengan Direktur jenderal Pemasyarakatan. Ujarnya.

Menurut Suroto, dan kegiatan ini dilakukan untuk turut berperan dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Program ini akan memberikan kontribusi positif di Pemasyarakatan untuk menopang  pembinaan kemandirian di Lapas Lubuk Basung untuk meningkatkan Pendapatan masyarakat dan Negara.

Suroto tak lupa mengapresiasi dukungan dari Kakanwil dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Sumatera Barat untuk program-program pembinaan di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *