Bupati Agam Bukak Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan Lapas Kras II B Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Bupati Agam Sumatera Barat, diwakili kepala Insfektorat Welfizar sekaligus membukak acara kegiatan pelatihan berbasis kompetensi sub kejuruan pengelasan.

Karena Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, laksanakan Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan Lapas Kras II B Lubuk Basung.

Dan menggelar kegiatan positif yang bertajuk pelatihan kemandirian bagi warga binaan Sub kejuruan pengelasan tahun anggaran 2022 yang berlangsung, pada Rabu. 09/11/2022.

Kegiatan dilaksanakan dibengkel kerja Lapas Klas II B Lubuk Basung, Padang Lansano, Nagari Manggopoh, Propinsi Sumatra Barat.

Pelatihan pengelasan yang di ikuti oleh 16 warga binaan tersebut bekerjasama dengan UPT balai latihan kerja kabupaten agam tersebut dalam rangka memberikan bekal ilmu di bidang pengelasan yang berbasis kompetensi .

Kalapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto dalam sambutannya, mengatakan mengucapkan terima kasih pada Bupati Agam yang di wakili Insfektorat dan kepala UPT serta insruktur yang hadir dalam kegiatan ini.

Untuk pengelasan sebagai pagar pembatas agar lebih aman, dan hendaknya warga binaan dapat memanfaatkan kegiatan ini dan setelah keluar dari Lapas sudah mempunyai skil untuk mandiri dan mencari kerja. Dan tahun ini baru 32 yang bisa diberi pelatihan dan kedepan kita berharap ada titik kemajuan.

Dilanjutkan lagi oleh Kalapas, Suruto berharap ada bantuan dari pihak pemerintah daerah agam dalam bidang sarana dan prasarana khususnya bantuan mobil ambulance.

Bupati Agam yang di wakili oleh kepala Insfektorat Welfizar yang sekaligus membukak acara kegiatan pelatihan berbasis kompetensi sub kejuruan pengelasan.

Kegiatan ini menerangkan bahwa Bupati memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan pengelasan ini dan tentunya dapat mengurangi angka pengangguran dan ini menjadi perhatian kita bersama .

kepala Insfektorat kembali menambahkan agar kegiatan positif ini di manfaatkan sebaik mungkin, dan harapan pemda jangan terjadi berulang- ulang untuk masuk Lapas. Berbuatlah yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, di pasangkan juga kokarde dari Kepala Insfektorat kepada peserta pelatihan pengelasan di lanjutkan oleh Kalapas, Suroto dan dihadiri dalam kegiatan tersebut jajaran staf Lapas, kepala UPT BLK Agam.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *