PELATIHAN KADER KEBANGSAAN ANGKATAN KE IV DIBOGOR TELAH SUKSES DISELENGGARAKAN

Bogor-  jurnalpolisi.id

“Gelar Pelatihan Kader Kebangsaan (PKK) ke IV, tanggal 5-6 November 2022, bertempat di Gedung wisata Chively Resort dan Camp, jalan raya Veteran III Banjasari Ciawi Kabupaten Bogor, menghadirkan narasumber yang mana membahas terkait keberhasilan program pembangunan pemerintah. Selain itu juga, dibahas mengenai kinerja pemerintah dan prioritas nasional, mulai dari Penguatan Kebangsaan, Pancasila, Investasi dan juga Infrastruktur di Indonesia. Tentunya itu semua harus disukseskan bersama oleh jiwa penerus bangsa saat ini.

Agar diketahui, Pelatihan Kader Kebangsaan yang diprakarsai oleh Sigit Widyawan ini akan terus berlanjut, juga melibatkan beragam komunitas.

Sebelum acara dimulai, tampak para peserta kader kebangsaan melakukan Registrasi pendaftaran, kurang lebih hampir 400 peserta mulai memasuki gedung guna mengikuti pendidikan.

 

Dalam sesi pertama pembukaan, para kader peserta kebangsaan mulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya menggelorakan lagu Mars Kader kebangsaan, riuh para peserta menggema didalam gedung sehingga semangat nasionalis terlihat dalam jiwa kepemimpinan.

Dalam Acara pertama pembukaan acara, dibuka oleh sosok tokoh bangsa yang sudah tidak asing lagi, dia adalah sosok ajudan pertama Presiden RI Ir. Soekarno, yaitu Drs. Sidarto Danusubroto dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden selaku Fasilitator. Selanjutnya Dalam Materi Pertama tentang pembangunan berkelanjutan yaitu oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia SE, dibantu dengan moderator handal yaitu Aminudin Maruf.

Selanjutnya materi kedua di malam harinya, membahas terkait Ideologi dan Tantangan Kebangsaan oleh Prof. Drs, K.H Yudian Wahyudi, M,.A,. Ph.d. selaku kepala badan Pembinaan Ideologi Pancasila dibantu oleh moderator Eko Sulistyo. Pada malam harinya dilakukan kegiatan malam keakraban dipandu panitia kepada para kader kebangsaan dengan menyalakan api unggun dan menyanyikan lagu Nasional Satu Nusa Satu Bangsa.

Di hari kedua, di pagi hari para peserta mulai melaksanakan olah raga pagi, dan tepat pukul 9: 00 WIB para peserta Kader Kebangsaan mulai memasuki gedung pendidikan untuk mengikuti kegiatan berikutnya. Dalam kegiatan tersebut di Materi ketiga membahas tentang pencapaian kinerja Presiden, yang mana oleh Menteri PUPR Dr (H.C.) Ir. H. Muhammad Basoeki Hadimoeljono. M.Sc, Ph.D, dan digantikan oleh Staff Ahli PUPR, diinformasikan, bahwa Menteri PUPR berhalangan hadir karena ada tugas di tempat lain, dengan moderator Sigit Widyawan.
Memasuki Pukul 12:00 WIB kegiatan kader kebangsaan selesai, dilanjut pembagian Sertifikat pendidikan kader kebangsaan bagi para peserta.

Tampak Ketua Angkatan IV PKK, Hj Mariaeva mengenakan kaos berwarna putih, berpose bersama peserta PKK dari organ Relawan.

Untuk diketahui, dalam pelatihan kader kebangsaan dari jumlah peserta kurang lebih 400 orang dibagi dalam beberapa kelompok, selain itu di pilih ketua Angkatan Kader kebangsaan ke IV, di pimpin oleh Pengusaha muda yang cantik dan energik dari Kabupaten Cianjur Hj Mariaeva SE MM.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *