Dua personel Polri membersihkan ranting – ranting pohon yang tumbang dan menutupi sebagian badan jalan.

Sultra  – jurnalpolisi.id

Briptu Rahmatullah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Rante Angin Polres Kolaka utara bersama Bripka Masroling personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra melakukan Quick Respon menangani pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang di Desa Pohu Kecamatan Rante Angin Kabupaten Kolaka Utara , sekira pukul 14.00 wita. Jum’at, (4/11/2022).

Respon cepat ini ditunjukkan oleh Briptu Rahmatullah saat melaksanaan tugas patroli di Desa binaanya menemukan pohon tumbang yang melintas di jalan dan mengganggu arus lalu lintas sedangkan Bripka Masroling pada saat melintas dijalan tersebut melihat personel Bhabinkamtibmas sedang sendirian memotong ranting – ranting pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan, kemudian Bripka Masroling berhenti dan memarkir kendaraanya dan langsung membantu Briptu Rahmatullah membersihkan ranting – ranting pohon yang tumbang tersebut.

Kedua Personel Polri tersebut saat membersihkan ranting – ranting pohon menggunakan alat seadanya yakni dengan menggunakan parang.

“Pada saat Briptu Rahmatullah memotong ranting – ranting pohon yang menutupi badan jalan dan saya bertugas membantu mengatur lalu lintas dan memberikan isyarat hati – hati agar mengurangi kecepatan kepada pengendara yang lewat di jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas begitupun sebaliknya,” ungkap Bripka Masroling.

Briptu Rahmatullah mengatakan, dengan peralatan yang terbatas maka kami bergantian memotong ranting – ranting pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban anggota Polri untuk mengayomi masyarakat, dalam kondisi apapun yang sekiranya itu akan berdampak bagi kamtibmas maupun kelancaran masyarakat sebagai anggota Polri harus memiliki insting dan cepat tanggap seperti hal Pohon Tumbang ini kita harus sigap dan Quick Respon,” tutup Bripka Masroling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *