Babinsa Bantu Evakuasi Korban Hanyut

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Koptu Lukman Hakim anggota Posramil Lawe Bulan jajaran Kodim 0108/Agara dengan sigap membantu pencarian korban hanyut Ajli Ana (2) bersama Masyarakat menyusuri Sungai Kali Bulan Kecamatan Lawe Bulan,Kab, Agara, jumat (04/11/2022).

Babinsa menuturkan korban hanyut adalah anak dari pasangan Suami Isteri dari bapak Ahmad Yani, (40) dan ibu Muliani (39) , pekerjaan Tani, dari desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur .

Pada pukul 08.00 WIB, Kedua Orang tua korban dengan membawa korban pergi berkunjung ke Rumah Saudaranya Roja (32) yang berada di desa Perapat timur Kecamatan Lawe Bulan yang posisinya tepat di Pingir bantaran Sungai Kali Bulan.

Pada saat sedang bersilaturahmi, Kedua orang tua korban baru menyadari bahwa Korban tidak ada di rumah tersebut, kemudian dilakukan pencarian dibantu oleh warga setempat dengan menyisir Sungai Kali Bulan yang kondisi Airnya saat ini sedang besar selanjutnya melaporkan kepada pihak terkait dan juga Babinsa.

Pada pukul 09.30 WIB, Tim SAR Kutacane tiba dilokasi kejadian selanjutnya melakukan upaya pencarian korban dibantu oleh warga dan Babinsa Posramil Lawe Bulan dengan menyisir Sungai Kali Bulan menggunakan 1 Unit Perahu Karet.

Pada pukul 10.30 WIB, salah seorang warga Desa Pedesi Kecamatan Bambel melihat Korban dengan posisi mengapung dan tersangkut di Jembatan Pedesi, selanjutnya warga melaporkan penemuan tersebut kepada Piket Koramil 0108 – 02/Bambel, jarak antara hilangnya korban dengan saat ditemukan kurang lebih 2 KM selanjutnya Piket bersama polsek Biak muli segera mendatangi lokasi Korban di temukan dan mengevakuasi ke Puskesmas Biak Muli Kecamatan Bambel dan dari pihak Puskesmas menyatakan bahwa Korban telah Meninggal Dunia.

Pada pukul 10.40 WIB, jenazah Korban dibawa oleh orang tua dan pihak keluarga ke rumah duka desa Buah Pala Kecamatan Lawe Sumur dengan menggunakan Mobil Ambulance Puskesmas Biak Muli untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Selanjutnya kejadian Korban meninggal dunia akibat terseret Arus Sungai Kali Bulan di Desa Perapat Timur Kecamatan Lawe Bulan tersebut telah ditangani oleh pihak Muspika dan Polsek Kecamatan Lawe Bulan dan Tim SAR Kutacane, pungkasnya

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *