Peringati Hari Sumpah Pemuda DPC FORKABI Ciputat Induk Tangerang Selatan Gelar Lomba Mancing Antar Anggota dan Masyarakat

Tangerang Selatan – jurnalpolisi.id

Ketua Forkabi Tangerang Selatan ( Tangsel ) Supandi sering di sapa Kopral bersama pengurus KSB FORKABI Ciputat Induk, membuka lomba mancing yang diadakan oleh DPC FORKABI Tangerang Selatan di Kolam Pemancingan H. Dayat Cipayung Indah Ciputat, Jl Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 30/10/2022.

Kegiatan yang bertemakan “ Lomba Memancing Semarak Pemuda FORKABI” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 sekaligus memupuk silaturahmi antar anggota FORKABI Se Kota Tangerang Selatan,
Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia.

Sehingga menghasilkan Sumpah Pemuda, oleh para pemuda yang hadir, rumusan itu diucapkan sebagai Sumpah Setia, berbunyi :

PERTAMA. KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.
KEDOEA. KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.
KETIGA. KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA.

Acara Lomba Memancing Semarak Pemuda FORKABI yang diikuti puluhan peserta ini juga mengajak anggota dan pengurus, untuk turut berbagi kebahagiaan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB, dibuka secara resmi oleh H. Mohammad Ihsan ,SH sebagai Ketua Umum DPP Forkabi dengan melepas 2 kwintal lebih ikan mas.

H. Mohammad Ihsan mengatakan, untuk bergembira bersama dengan teman-teman anggota dan pengurus FORKABI, kehadiran dirinya sekaligus membuka kegiatan lomba mancing.

“Memang konsentrasi Kota Tangerang Selatan saat ini sedang concern untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat paska dilanda pandemi covid-19, salah satu nya indikator kesejahteraan itu adalah tingkat kegembiraan masyarakat bisa berkumpul, kita sangat mendukung acara-acara seperti ini khususnya yang dilakukan teman-teman anggota FORKABI kaum Betawi khususnya.

Kedepan kami berharap bahwa sinergi antara masyarakat dengan pemerintah bisa terbangun dengan lebih baik lagi, sehingga persoalan-persoalan masyarakat terutama yang terkait dengan pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan masyarakat kemudian, pengurangan pengangguran terbuka, bisa sama-sama diselesaikan pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

H. Ihsan lebih lanjut mengatakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyadari betul Organisasi FORKABI itu aset yang sangat berharga sebagai Tonggak Negara untuk dirangkul bekerja sama, kemudian memberikan masukan-masukan bagi pemerintah dalam melaksanakan program-program agar lebih tepat sasaran, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Itu tujuan nya Pimpinan FORKABI menugaskan kami untuk mewakili beliau sehubungan ada acara yang tak kalah penting nya,” pungkasnya

H. Ihsan berharap setiap informasi sekecil apapun itu bisa disampaikan ke pemerintah untuk sama-sama bisa mencarikan solusi untuk masyarakat. Terutama misalnya informasi tentang pengangguran, segera diinformasikan.

“Terutama tingkat pengangguran terbuka masyarakat atau generasi muda yang setelah lulus bekerja, kemudian yang masih belum bisa mencari pekerjaan, mungkin solusi yang tidak kalah penting juga kemudian bisa kita latih jadi wirausaha atau kemudian jika sektor formal tidak bisa menampung keseluruhan tenaga kerja yang lulus dari sekolah kita bisa optimalkan dari sisi membuka lapangan kerja wirausaha baru dan saat ini pemerintah kota Tangerang Selatan sedang melakukan program untuk mengatasi kemiskinan,” pungkas H. Muhammad Ihsan Ketua Umum DPP FORKABI.

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus ketua DPC FORKABI Ciputat Induk Bang Jebong mengatakan bahwa FORKABI selama ini yang sibuk bekerja dan usaha, untuk melepas sejenak dari penatnya rutinitas keseharian yaitu melalui gelaran lomba mancing antar anggota, pengurus dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 untuk sama-sama para generasi muda menjalin sinergitas dan harmonisasi antar anggota, pemerintah dan masyarakat.

Untuk hadiahnya sendiri berupa 1 unit sepeda motor beat, untuk pemenang dengan kategori ikan terberat, pemenang lomba hadiah motor beat dimenangkan oleh lapak 53, berat 2.30 gram dari DPD Jaksel, selain itu ada tambahan uang tunai masing-masing untuk pemenang lomba mancing yang diberikan dari panitia sangat menarik bagi para peserta berupa bingkisan untuk peserta lomba mancing yang tercepat.

Turut hadir dalam acara lomba mancing semarak pemuda FORKABI, Tomy Patria Edwardy ,St,Msi Ketua DPD Tangerang Selatan, Syaifudin ,HI S,pd M ,Si Kp Sekretaris DPD Tangerang Selatan, Ketua FORPADI Tangsel Jaka Syahroni S.H, Wakil FORPADI H. Mustofa Abdurahman S.H, M.M dan Sekjen DPP PADI Hendra Panjaitan S.H M.H. acara ini bisa terselenggara berkat dukungan anggota, pengurus dan donatur tetap. (Ismail Marjuki JPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *