Depan Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Kebanjiran.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Depan Kantor Walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, selalu kebanjiran setiap hari hujan lebat, tak luput dari bencana banjir, dan waktu terjadi pada hari minggu, 30 Oktober 2022.

Kondisinya disaksikan oleh masyarakat sekitarnya dan termasuk bagi warga yang melintasi jalan tersebut dengan Kedalaman air di depan kantor Nagari tersebut cukup tinggi.

Waktu kita meliput terjadinya bencana kebanjiran tersebut didampingi oleh warga sekitarnya, termasuk warga yang melintas karena ada kendaraan roda duanya mati atau tidak aktif serta ada pihak pemerintahan.

Kata warga waktu kita wawancara, bahwa bandar depannya tertimbun, dan setiap hujan selalu kebanjiran, dan dilokasi disimpang yang licin selalu mengalami warga kecelakaan yang melintas karena akibat kebanjirannya setiap hari hujan ujarnya.

Waktu Hujan deras, kemudian draenase induk tidak ada dan akibatnya didepan Kantor wali Nagari ini direndam air,” ungkap warga sekitarnya yang mengalaminya.

Menurut informasi dari masyarakat sekitarnya, dan termasuk warga yang akan melintas jalan tersebut harus berhati hati, karena akan menganggu bagi warga yang banyak, dan apalagi selalu terjadi di depan pintu masuk ke Kantor Walinagari Kampung Pinang yang akan dikunjungi warganya yang akan berurusan.

“Sejak, hari minggu (30/10/2022) siang hingga sorenya, hujan turun sangat deras dan ditambah lagi saluran induk pembuangan air tidak ada. Ya, terjadilah banjir ini,” terangnya.

Masyarakat mengaku prihatin dengan musibah banjir yang terjadi dan menurutnya, apa yang terjadi merupakan kehendak yang maha kuasa, dan harus disikapi dengan sabar serta rasa syukur.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *