TERKUAK” ANGGARAN SILUMAN YANG GAK KELIHATAN, KETUA P3A SUKATANI JELASKAN DANA (P3-TGAI) TERSEBUT LIBATKAN LURAH CIGONDANG”

Labuan Banten – jurnalpolisi.id

Akhirnya Terbukti Dana Siluman yang diPertanyakan banyak Masyarakat serta KAPERWIL JURNAL POLISI NEWS, Dugaan Dana P3-TGAI yang di Kucurkan oleh KPUPR DIRJEN SUMBER DAYA AIR bersumber Dana dari APBN Tahun 2022 Panjang 300 MeterX 2 (berBentuk Leter U, serta Kedalaman dan Ketebalan Tampa Keterangan) SebesarRp.195.000.000.~(Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) ini di Ambil Alih serta langsung di pegang dan di kelola Belanjanya oleh Lurah Desa Cigondang CEPY , kata Ketua Kelompok P3A Sukatani ENDIN JAENUDIN yang juga sebagai Ketua RT setempat, (ENDIN sapaanya).

Uang sebesar Rp.136.000.000.~(SeratusTiga Puluh Enam Juta Rupiah) , Tahap Pertama Tampa TandaTangan dari Ketua Kelompok P3A Sukatani Endin Jaenudin tidak akan Cair begitu saja. Setelah Uang sebesar Rp.136 JUTA Tahap Pertama tersebut Cair Jumat’ Jam 17.00 Sore di Bank BRI langsung diambil Alih
oleh Lurah Cigondang Cepy, Belli, serta Aparat Desa Lainnya.

Uang tersebut tidak di serahkan Langsung kepada Ketua Kelompok P3A SUKATANI, Pak Endi Jaenudin / Pak RT Endin” yang dikenal oleh masyarakat setempat, Tapi di gunakan Lurah Cepy untuk belanja matrial, Pasir Semen Batukali Dp Rp.20.000.000~(Dua Puluh Juta Rupiah) di Toko Matrial setempat serta membayar Dp tenaga Kerja / tukang sebesar Rp.15.000.000~ (Lima Belas Juta Rupiah), yang keseluruhannya Rp.26.000.000.~(Dua Puluh Enam Juta Rupiah) Pekerjaan Borongan, kata Pak Endin kepada BRYAN DHONALD KAPERWIL JURNAL POLISI NEWS.

Kenapa Dana KAPUPR DIRJEN SUMBER DAYA AIR ini tidak langsung di berikan kepada Ketua Kelompok P3A SUKATANI ?..,tapi di ambil alih serta di Belanjakan Sendiri oleh LURAH CEPY cs. .?. LURAH CEPY lah yang mengatur semua kebutuhan Pembelian Bahan serta Upah Tenaga Kerja (Tukang/Keneknya) Pembangunan Irigasi Tata Ruang Air ini, ungkap Ketua Kelompok P3A SUKATANI Endin Jaenudin, yang seharusnya adalah Pekerjaan Ketua Kelompok P3A SUKATANI kepada BRYAN DHONALD KAPERWIL JURNAL POLISI NEWS.

Hasil Invesgasi KAPERWIL JURNAL POLISI NEWS, BRYAN DHONALD ” di lokasi, serta Keterangan Ketua Kelompok P3A SUKATANI ENDIN JAENUDIN saat di minta Konfirmasinya tentang Masalah Pembangunan Irigasi tersebut mengatakan Banyak KEJANGGALAN serta KETIDAK TERBUKAANYA LURAH CEPY” cs dalam Pengeluaran Keuangan tersebut”.

Saat di Konfirmasi Camat Ace” di Kantor Kecamatan Labuan mengatakan, tidak tau kalau Dana dari KPUPR DIRJEN SUMBER DAYA AIR tersebut di ambil Alih dan di pergunakan Belanja Pekerjaann Irigasi oleh Lurah Cepy. Seharusnya Pihak Kelurahan / Desa hanya Menemani serta Memantau Kinerja Ketua Kelompok P3A SUKATANI dalam Proyek Irigasi tersebut. Juga tidak adanya Laporan Pemberitahuan Soal Pekerjaan Irigasi ini ungkap Ace, Camat Labuan Banten.Senin depan Camat Ace” akan Memanggil Lurah Cepy beserta yang ikut Terlibat untuk di mintai Keterangannya. Kejadian ini ada di Daerah Kecamatan saya, WAJIB saya Panggil Mereka Kata Camat Ace.

JurnalPolisiNews/Bryandhonald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *