Ketua Permata Terpilih Jonner Siagian : Siap Rekonsiliasi Dan Bekerjasama Kepeda Setiap Marga.

Pelalawan,  jurnalpolisi.id

29/10-22. Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Persatuan Batak Masyarakat Batak Toba ( PERMATA) dilaksanakan di Gedung Sopo Pane Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur dimuali pukul 9.30 wib sampai selesai.

Acara diawali ibadah dipimpim Pdt.Sahat Tampubolon ,S.Th pendeta GKPI Pangkalan Kerinci Kota.

Dalam kotbahnya Pdt.Sahat Tampubolon ,S.Th menyampaikan amanat yang diambil dari tema pelantikan Permata dari Johanes 8 ayat 12 ” Ahu do panondang diportibion ( Yesus adalah terang dunia) dan dari sub tema pelantikan permata ,Marsiurupan,Marsihaposan ,Marsitamiangan (Saling menolong,Saling Percaya dan Saling Mendoakan ).

Pdt.Sahat Tampubolon,S.Th mengamanatkan dalam kotbahnnya ” semoga seluruh pengurus permata yang akan dilantik hari ini berjalan sebagaimana sub tema hari ini ,marsiurupan ,marsihaposan,marsitamiangan ( saling menolong,saling percaya dan saling mendoakan ).

Dengan saling menolong,saling percaya dan saling mendoakan ,yakin BPH akan berjalan suses dan Permata makin maju ,” terang Pendeta.

Selanjutnya acara pelantikan badan pengurus harian (BPH) yang ditetapkan melalui Mubes Ke-VIII Persatuan Masyarakat Batak Toba (Permata) Kabupaten Pelalawann Surat Keputusan Nomor 11/MUBES-VIII/PERMATA/X/2022 Tetang Pengesahan Personalia Pengurus Harian Permata masa bakti 2022-2025.

Dengan menetapkan Ketua Umum St.Jonner Siagian,Ketua Harian Belman Sinaga Sekretaris Umum Imbang Siregar dan Bendahara Umum Rasoki Tampubolon.

Pelantikan dipimpin Penasehat Permata Priode 2022-2025 Monang Elieser,S.Sos,Dr.Rommel Nenggolan beserta penasehat lainya dengan mengangkat ikrar kesetian BPH terpilih untuk melaksanakan tugas yang diamanatkan dilaksanakan dengan baik.

Berlanjut setelah dilantik ketua terpilih St.Jonner Siagian memberi kata sambutan,dalam sambutannya menyampaikan ,” Sebagai BPH terpilih dan telah dilantik hari ini ,mengucapkan ” Siap rekonsiliasi dan bekerjasama seluruh marga -marga yang ada di Pelalawan ,kita butuh kebersamaan untuk membangun hubungan sesama suku batak .Menjalin hubungan adat istiadat dan membangun kerjasama yang baik untuk seluruh masyarakat Pelalawan dan Pemerintah Pelalawan.

Persatuan Permata kita harapkan ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Pelalawan ,dengan menjaga hubungan harmonis di lingkungan masing-maaing dan menjaga kedamaian”.

Lanjut Mantan Ketua Permata mewakili pemerintah daerah ,menyerahkan langsung bantuan mobil Ambulan ke masyarakat Peemata yang diterima langsung Ketua Permata St.Jonner Siagian .

Loches Ather Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *