Babinsa Komsos Dukung Usaha Batu Bata Warga Desa Binaan

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Babinsa Posramil Bukit Tusam Serda Jupri Sembiring dan Serda Yunaldi melaksanakan Komsos dengan pengrajin Batu bata milik Bapak Abdul Gani di desa Pejuang kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, sabtu (29/10/2022).

Babinsa menuturkan usaha rumahan milik Bapak abdul gani ini merupakan salah satu Industri rumahan yang masih menggunakan alat manual yang merupakan salah satunya mata pencaharian warga yang ada di desa pejuang.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Jupri Sembiring ikut mencoba proses pembuatan batu bata sebelum proses pembakaran. dimulai dari pengambilan tanah, selanjutnya proses mencetak dengan cetakan dan selanjutnya proses pengeringan dibawah sinar matahari sehingga menjadi bahan mentah batu bata.

Babinsa berharap dengan peran Babinsa dengan turut langsung bergabung dengan masyarakat bawah seperti ini, kita jadi tahu kendala, atau kebutuhan masyarakat dan kita juga bisa menjadi pendengar yang baik, atau bisa praktek langsung seperti ini, Alhamdulillah mengingatkan saya sewaktu dulu sering membantu orang tua membuat bata seperti ini, ungkapnya.

Bapak Abdul Gani pemilik usaha batu bata mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah berkenan singgah ditempat kami ini dengan kehadiran dan motivasi dari bapak Babinsa kami tambah semangat dalam bekerja,

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *