Bupati H.Mashuri Melepas Jenazah Sekretaris Diknas Merangin “SAID USMAN

Bangko-  jurnalpolisi.id

Kabar duka menggempar kan masyarakat Merangin dan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Merangin,

Bupati Kabupaten Merangin H.Mashuri Sedang melaksanakan kegiatan Upacara Sumpah Pemuda, di umumkan khabar duka Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Said Usman telah meninggal dunia.

Informasi ini telah tersebar di lingkup Pemda Merangin sebab kabar duka itu diumumkan pada saat kumpul di lapangan depan kantor Bupati Merangin akan memperingati HUT Sumpah Pemuda.

Cerita singkat Bupati, Almarhum Said Usman semasa hidupnya dikenal sebagai pendidik yang memiliki banyak prestasi. Sejumlah penghargaan baik sekolah menengah atas,
“Dulu pernah menjabat Kepsek SMAN 12 Merangin” sehingga banyak melahirkan generasi penerus yang banyak memiliki prestasi, beberapa kali diundang ke istana negara di Era Presiden Megawati dan Presiden SBY pernah menerima piagam penghargaan, pada saat saya menjabat Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Merangin,”Terang H.Mashuri.

Sekarang SMAN 12 Merangin di Pimpin AGus Salim, baru -baru ini telah mendapat juara satu di Istana Negara jakarta tutupnya.

kepala SMAN 12 Agus Salim Merasa kehilangan, “Banyak dirasakan, baik kalangan teman sejawat, Seniman hingga warga biasa”

Dari pantauan awak media ini di rumah Duka, terlihat padatnya para warga yang datang dari semua kalangan berlokasi di Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

“Saya mengenal almarhum bukan hanya sebagai teman kerja tetapi juga sebagai sahabat, Almarhum dulunya banyak memiliki terobosan baik saat menjadi kepala sekolah dan Kabid Kebudayaan di Diknas hingga terakhir menjabat sebagai Sekretaris Diknas”, Imbuh Agus Salim Kepala SMAN 12 Merangin, Jumat (28/10/2022)

Lanjut Agus Salim, selain pendiri sekolah berprestasi, Said Usman merupakan sosok yang sangat luar biasa dan dikenal di semua kalangan.“Banyak kenangan yang ditinggalkan di sekolah kami. Jejak almarhum dalam mencerdaskan anak bangsa semoga jadi amal jariyah. Kami di sekolah (SMAN 12) akan terus meneruskan karya terbaik almarhum agar sekolah ini tetap menjadi sekolahnya para ilmu, olahraga dan budaya,” Tutup Agus Salim.

Terakhir di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat yang bernama Haidi Parhan beralamat simpang Limbur Merangin yang tergabung di SMAN 12 Merangin mengatakan, “Ya, saya sangat kehilangan sosok Said Usman, banyak karya seni yang sudah ditelurkan dari ide-ide almarhum saat menjabat Kabid Kebudayaan, “Critanya.

(Mul JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *