BABINSA DAMPINGI GIAT PROGRAM KPM DI DESA WRINGINPUTIH KEC. MUNCAR

 

Muncar – jurnalpolisi.id

Pada hari jumat tanggal 28 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB bertempat di pendopo balai desa Wringinputih Kec. Muncar Kab. Banyuwangi telah dilaksanakan pembagian ayam dalam rangka ketahanan pangan. Dihadiri oleh Kades Wringinputih Muhamad Nur Hadi, S.Hi., Babinsa Serda Supriyono, Sekdes Budi, Kesra Usuf, dan undangan penerima program KPM sebanyak 100 Orang.

Kepala desa M. Nur Hadi mengatakan program ketahanan pangan ini di harapkan menjadi salah satu pilar dalam mendongkrak kesejahteraan ekonomi masyarakat desa khususnya desa Wringinputih.

“Dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi salah satunya program ketahanan pangan berupa pembagian ayam tersebut bersumber dari DD (Dana Desa) sejumlah 25 juta yang di bagikan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 100 orang keluarga penerima manfaat, harapan babinsa semoga ayam ini bisa di pelihara dan berkembang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat, Insya Allah kita akan adakan pengecekan secara berkala, dengan tujuan agar diketahui seberapa besar manfaat program ketahanan pangan berupa pembagian ayam tersebut.” ujar Babinsa Serda Supriyono.

(Pendim0825/Boby JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *