Petugas Nagari Kapung Pinang Lubuk Basung Agam, Semangat Sekali Jemput Sampah Kerumah Warganya.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Pemerintah Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, menyiapkan program untuk pengendalian sampah di daerah setempat, dengan menjemput langsung sampah ke rumah warga dengan dua armada yang disiapkan, namun 1 buah sedang diperbaiki.

Petugas dari Perangkat Nagari Kapung Pinang,
Afrianto dengan senang hati dan semangat jemput sampah kerumah warganya dalam tiap hari, dan langsung diantarkan ke lokasi tempat sampah yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kab.Agam.

Armada ini disiapkan untuk meningkatkan pelayanan, karena dalam layanan jemput sampah akan dimulai di tiga jorong, Jorong Balai Selasa, Jorong Batang Piarau dan Pasar Durian, kata Afrianto ujarnya.

Afrianto, Ia mengatakan kapasitas sampah setiap hari di Nagari Kampung Pinang dengan senang hati kita laksanakan tugas ini, dan merupakan tugas kita, dan warga sangat terbantu untuk bisa sampahnya keluar dengan perkarangan rumahnya.

Dan Afrianto juga mengatakan kepada warganya, bahwa jangan buang sampah sembarangan dan saya siap jemput kerumah Bapak dan Ibuk ibuk, katanya. Kepada masyarakatnya.

Kami tidak lagi mempermasalahkan asal sampah dari mana saja, yang jelas setiap sampah yang tertumpuk diperkarangan rumah, akan kita angkut dan kita antarkan ketempat yang telah disiapkan oleh pemda, katanya.

Waktu kita wawancara sebagai media dengan petugas tersebut, Afrianto dengan senyum dia menjawab, armada atau alat yang beroperasi setiap harinya senang kami memakainya, kalau ada masalah pimpinan sebagai Walinagari Kampung Pinang langsung ditanggapinya, gimana armada tersebut sehat terus dan tidak ada kerusakan. Ujarnya.

Menurutnya dengan penomoran kendaraan operasional tersebut bisa memudahkan warga memberikan laporan ke petugas atau kami, bahwa sampah ada disuatu tempat, dan petugas langsung menjemputnya, dan harapannya kepada pihak pimpinan lebih dipasilitasi baik berupa kendraan yang lebih baik dan yang lainnya.

Kami sudah berkomitmen tidak akan membuat sistem macam-macam, yang sudah baik selama ini dari kepemimpinan Wali Nagari sebelumnya akan dipertahankan, jika ada yang kurang akan ditingkatkan,” tambahnya ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *