Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Kepada Masyarakat Dusun Mamahan Jaya

Pelalawan,  jurnalpisi.id

25/10-22. Wujutkan program dan kecintaan kepada masyarakat Bupati Pelalawan H.Zukri kunjungi masyarakat Dusun Mamahan Jaya Desa Pangkalan Gindai Kecamatan Langgam ke 2 kalinya setelah terpilih ,pada hari selasa 25/10 sekitar jam 9.30 wib.

Acara kunjungan dilaksanakan di halaman rumah kepala dusun Mamahan Jaya Khaidir atau lebih dikenal Ujang Patani dengan berbagai program yang telah dipersiapkan oleh rombongan Bupati Pelalawan untuk dilaksanakan pada acara tersebut.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari tokoh masyarakat Mamahan Jaya H.Antansari , Kepala Desa Gondai Aman L, Camat Langgam Asa Ari ,S.Sos.M.Si ,dengan menyampaikan ” trimakasih atas kunjungan dan kepedulian Bupati Pelalawan terhadap masyarakat Pelalawan khusunya masyarakat Dusun Mamahan Jaya pada hari ini (selasa 25/10) datang ke Mamahan Jaya untuk melaksanakan kegiatan program pemerintah Kabupaten Pelalawan,semoga rangkaian acara ini berjalan dengan lancar dan diberkahi Tuhan “.

Selanjutnya Bupati Pelalawan H.Zukri memberi kata sambutan ,dalam sambutannya menyampaikan ” seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang tidak punya BPJS kalau berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas cukup tunjukkan KTP Pelalawan,maka secara otomatis berobatnya gratis dan BPJS-nya ditanggung pemerintah Kabupaten Pelalawan.Kalau masyarakat Mamahan Jaya pergi ke Rumah Sakit mau berobat , tidak punya BPJS tunjukkan KTP Kabupaten Pelalawan langsung hari itu juga BPJS-nya aktif ,tidak perlu menunggu 16 hari .Iuaran BPJS-nya telah dibayar langsung Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan urusannya ini dengan Kadis Kesehatan pak H.Asril ,sembari memperkenalkan kemasyarakat.

Kepada dinas PUPR ,penyelesaian jembatan Sungai Mamahannbelum selesai tahun ini maka tahun depan harus diupayakan selesai,semestinya tahun ini anggarannya sudah ada tapi karena kondisi sungainya melebar ,anggaran yang telah disediakan tidak cocok lagi maka direncanakan tahun depan.

Kalau urusan jalan adalah urusan Kadis PUPR,maka pak Kadus ( maksutnya Khaidir) kalau butuh alat berat hubungi pak Kadis PUPR Joko Sutiardi ,sembari juga memperkenalkan kemasyarakat.

Kepada Dinas Capil ,sudah mempersiapkan bahwa ada Mobil Pelayanan Publik di mana masyarakat tidak perlu lagi datang ke Pangkalan Kerinci membuat KTP dan KK-nya ,sembari memperlihatkan Mobil Pelayanan Publik ke masyarakat.

 

Pendaptaran pembuatan KTP dan KK ,sekarang cukup memdaptar melalui HP ,tekan Aplikasi Klik-Pelalawan .

Masyarakat Mamahan Jaya masih ada sekitar 500 orang belum punya KTP Pelalawan,untuk itu Kadus,Kades,Camat dan Capil mencari solusinya,sembari juga memperkenalkan Kadis Capil Nifto Anim ke masyarakat.

Kadis Perkebunan ,urusan harga sawit dan sudah bisa diakses setiap saat dengan tekan Klik-Pelalawan sudah langsung kelihatan harga sawit,urusanya dengan Kadis Perkebunan pak Akhtar.SE,sembari juga memperkenalkan ke masyarakat.

Mengenai legalitas sesuai UUCK kalau mau diusulkan karena yang memutuskan adalah Pusat (Menteri KLHK) ,kalau mau diusulkan harus dudata siapa orangnya,namanya siapa ,ktp-nya,kk-nya,kebunnya dimana ,luasnya berapa.Urusan pemerintah ini harus sesuai syarat-syarat yang harus diikuti.Maka wajib dituruti ,kalau dibilang bentuk kelompok tani ya kadus harus bikin kelompoknya ,sebab tahun 2023 terakhir pendaptarannya.

Urusan pemuda kalau ada kegiatan urusannya adalah KONI ,disini hadir beliau Ifan Supratman,sembari memperkenalkan juga ketengah masyarakat,”pungkasnya.

Lanjut setelah usai penyampaian sambutan ,H.Zukri Bupati Pelalawan menyerahkan satu unit Mobil Ambulan yang langsung diterima Kadus Mamahan Jaya Khaidir ,Kepala Desa Gondai Amnan L dan Camat Langgam Asa Ari,S.Sos,M.Si.

Penyerahan Mobil Ambulan disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat sebagai ucapan dan keharuan masyarakat dusun Mamahan Jaya.

Acara selanutnya penyerahan bantuan sosial pada lansia,peninjauan pelayanan kesehatan gratis dan pelaksanaan sunatan massal yang dilaksanakan tim dinas kesehatan Kabupaten Pelalwan ,yang didampingi Kadis Kesahatan H.Asril,K.SKM,M.KES dan Kapus Langgam Reni Asriyanti ST.R.Keb.

Turut hadir Kapolsek Langgam Iptu Fadilah,Kepala Sekolah SN Negeri Mamahan Jurnalis dan tokoh masyarakat lainnya.

(Loches Athar Simanjuntak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *