Nyaris Ambrol Plafon SDN 053980 Desa Jaring Halus Siswa/I Pertaruhkan Nyawa Untuk Menimba Ilmu

Langkat  –  jurnalpolisi.id

sidik24jam.com.Langkat (Sumut) – Miris kita melihatnya SD.Negeri nomor 053980 Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara nyari ambrol plafonnya dan gedungnya kopak kapik. siswa/siswi pertaruhkan nyawa demi untuk menimba ilmu.

Bangunan Gedung SD.Negeri tersebut terkesan tak bertuan yang sudah lama ditinggalkan dan terbengkalai, tetapi kenyataannya didalam sekolah itu terdapat siswa/I generasi anak bangsa yang mempertaruhkan nyawa demi menimba ilmu untuk masa depan bangsa ini.

Meskipun plafon bangunan sekolah nyaris ambrol para siswa/I tetap semangat untuk belajar.Seandainya plafon yang diatas runtuh menimpa para siswa/I yang sedang belajar apa jadinya.

Tapi ironisnya hal tersebut seakan terabaikan dan tidak ada perhatian sama sekali baik oleh Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat atau kepala sekolah SDN nomor.053980 Desa Jaring Halus.Pertanyaannya ada apa sebenarnya.Jangankan pasilitas MCK atau pasitas belajar mengajar, sedangkan sekolahnyapun mau ambruk, kata salah satu siswa yang menggantungkan harapannya kepada tim investigasi saat mengunjungi sekolahnya, agar sekolah mereka direnopasi dan mendapat fasilitas belajar mengajar yang layak.

Supriono.ST selaku Kadiv pengembangan dan pengawasan investigasi LPI Tipikor Sumut sekaligus pimpinan tim saat meninjau SD Negeri nomor: 053980 Desa Jaring Halus.Dikatakan Supriono.ST seharusnya di Kabupaten Langkat tidak ada lagi namanya SDN yang tertinggal, mengingat sudah 90 persen jaringan internet menjangkau wilayah tersebut.

Saya punya sebuah dugaan tentang SDN nomor: 053980 yang alamatnya di Desa Jaring Halus tersebut sengaja di ciptakan seperti itu selain letaknya di pulau atau pinggiran, sehingga SDN tersebut sangat epektif untuk buangan para kepala sekolah yang membangkang.Akan tetapi janganlah siswa/I yang tidak tahu apa-apa jadi korban kepentingan para kapitalis, itukan sangat tidak bisa dibenarkan, kata Supriono.

Karena pembiaran itu sudah bertahun tahun terjadi.Maka dengan itu Kami dari Lembaga pengawasan investigasi tindak pidana korupsi (LPI Tipikor) Sumut merokomendasikan kepada Bapak Gubernur Sumut agar turun tangan untuk menyelamatkan generasi anak bangsa sebelum SDN nomor: 053980 Desa Jaring Halus menelan korban karena hal ini sudah berlarut terlalu lama hingga seakan sekolah SDN tersebut tak bertuan.”Sementara Dinas Pendidikan dan Pengajaran terkesan tutup mata”.

Kepala SDN nomor: 053980 Desa Jaring Halus Nurianto yang menjabat lebih kurang satu tahun saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Selasa (25/10/2022) mengatakan bahwasannya yang bersangkutan sudah satu kali melayangkan proposal DAK anggaran tahun 2023 ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat dan akan segera melayangkan proposal yang ke dua kalinya untuk renovasi sekolah tersebut(kaperwil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *