Ciptakan Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Koramil Lubuk Basung Rutin Laksanakan Kegiatan Dengan Masyarakat diWilayah Kerjanya .

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Babinsa Koramil Lubuk Basung Agam/03 Serda Dedi Andrianto laksanakan kegiatan Komonikasi Sosial dengan masyarakat, adalah salah satu kegiatan Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komonikasi sosial ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Jorong Batang Piarau Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumbar.

Dengan ciptakan kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Koramil Lubuk Basung Kodim 03/04 Agam, melaksanakan Komonikasi sosal dengan warga sekaligus menghimbau agar warga selalu patuhi aturan yang telah ada, baik peraturan Nagari dan pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 19 Oktober 2022 bertempat Jorong Batang Piarau yaitu lokasi masyarat di Pabrik Batu Bata dan didampingi oleh Jorong Batang Piarau Nagari Kampung Pinang.Deni Saputra.

Kegiatan ini diwilayah binaan Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung kabupaten Agam, dan kegiatan saya sehari-hari merupakan kegiatan masyarakat di wilayah binaan yang bertempat di Kampung Pancasila Nagari Kampung Pinang.

Dan salah satunya warga yang ditemui adalah pengembangan Industri dalam pengembangan Industri pembuatan batu batako atau tembok batu merah yang dikelola oleh Nurlaila Sari, guna untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan untuk biaya kehidupan anak anaknya dan keluarga.

Dan kegiatan yang lainnya adalah masalah khantikmas keamanan masyarakat dan saling menjalin hubungan baik, sehingga terjadi kekompakan dari hal hal yang tidak diinginkan yang akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayahnya.

Serda Dedi Adrianto menjelaskan kegiatan komonikasi Sosial ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” terangnya.

Lanjut Dedi mengatakan, bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap patuhi aturan yg telah ada ( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *