Respon 3 Jembatan Di Kecamatan Gunung Timang, Begini Perencanaan & Anggaran Pemda Melalui Kadis PUPR

Muara Teweh, jurnalpolisi.id

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Penataan Umum Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara Cepat tangap dalam menangapi segala impormasi terkait respon 3 jembatan menunggu ambruk di wilayah kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Begini detail respon rencana dan anggaranya

Repon kedua saat dikompiasi 14/10/22 Melalui akun WhatsAapnya Imam Topic selaku kepala Dinas PUPR menyampaikan, “selamat pagi pak Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Utara.

Bersama ini kami menyampaikan tks atas attention dan kerjasama rekan2 media dlm membantu pemerintah mengawal beberapa pelaksanaan program pembangunan di kabupaten barito utara, khususnya bidang infra struktur…..

sehubungan dg pelaksanaan pembangunan diwilayah kecamatan gunung timang utk tahun 2022 dpt kami jelaskan sebagai berikut :

1. sdg dilaksanakan peningkatan jalan ruas kandui-tongka dg menggunakan sumber dana dak apbn 2022.

2. beberapa jembatan utk ruas kandui-tongka terus diupayakan penangganan termasuk 2022 telah fungsional jembatan jaman dan siwau serta beberapa jembatan lain yg dilakukan perbaikan.

3. telah dilakukan penangganan darurat ruas tongka-baturaya 1 dengan melokalisir 3 titik longsor dan saat ini jalan tersebut sdh dpt dilalui serta fungsional kembali.

4. utk sementara penangganan ruas baturaya1-baturaya 2 terhenti pasca terjadinya insiden terhadap pekerja beberapa waktu yg lalu sambil kami menunggu evaluasi dan petunjuk lbh ljt dari pimpinan.

5. penangganan ruas jalan majanngkan- ketapang tahunn2022 sedang dilakukan mengunakan dana dak apbn.

6. Beberapa jembatan utk ruas kandui-tongka-baturaya1 tahun 2023 telah kami alokasikan utk penangganan.

7. Beberapa jembatan utk ruas kandui-katapang-montallat tahun 2023 termasuk yg disampaikan oleh pa hison kpd kami juga telah kami agendakan utk penangganan.

Demikian beberapa program dan kegiatan yg akan kita lakasanakan tahun 2023 diwilayah kecamatan gunung timang….mhn dukungan dan kerjasamanya….tks.

Berita media ini sebelumya dengan judul

Hati-hati, 3 Jembatan Penghubung Kec. Montallat-Gunung Timang Di Barito Utara Tinggal Menunggu Ambruk

Dan isi berita, 3 Jembatan jalur lintas Kecamatan Montallat Menuju Kecamatan Gunung Timang di Kabupaten Barito Utara, Tinggal menunggu Ambruk karena memang sudah lapuk dimakan usia

Bersama warga sekitar rombongan media online saat melintas beberapa kali terhenti akibat kekuatiran pada setiap jembatan yang pemandanganyapun menghawatirkan

Supriadi salah seorang warga desa Katapang 13/10/22 Menyampaikan, “Ada 3 Jembatan yang menjadi kekuatiran masyarakat terutama angutan Truk atau Angkutan pemasaran kenderaan roda 4 & 6.
“Ada 2 jembatan sebelum desa katapang dan yang satunya sebelum desa baliti apabila kita turun dari Kandui menuju Montallat. Titurnya

Pada setiap melalui jembatan diantara awak media tergabung 1 mobil terlebih dahulu melakukan cek kaki-kaki jembatan dan ternyata benar ada yg satu galangan tiangnya sudah roboh sehingga jarak ke galangan tiang pondasi yang lain berjatak sekitar 12 meter tampa tiang bahkan kondisi lantai jembatan rusak parah hingga terturun sekitar 30-40 Cm.

Selaku ketua RT desa katapang, Merek menyampaikan “Harapan masyarakat supaya pihak pemerintahan dapat segra melakukan pengecekan dan memperbaiki bahkan mengantikan jembatan-jembatan sebelum ada korban kenderaan yang jatuh di situ, kata Merek

“Ia (Merek) menambahkan, “Jembatan-jembatan ini memang sudah lapuk kerna terlalu tua pak sesuai juga dengan keadaan aspal jalan yang sudah hancur selama puluhan tahun ini memang belum pernah di perbaiki. Tutupnya

Melalui media ini mengirim vidio-vidio sebagai kompirmasi kepada Kepala Dinas PUPR, “Terima kasih impormasinya. tulis Imam Topic melalui akun WhatsAapnya (Hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *