DPPKB Kabupaten Labuhanbatu Laksanakan Minilog Kampung KB Penurunan Stunting Desa Tebing Tinggi.

Labuhanbatu –  jurnalpolisi.id

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Labuhanbatu laksanakan Pembinaan serta monitoring Perkembangan Kampung KB di Aula desa Tebing tinggi kecamatan Pangkatan Rabu 12/10/2022.

Pembinaan dan Monitoring Kampung KB yang dilaksanakan sebagai Penguatan kesiapan Kelompok Kerja di masyarakat dalam Upaya Pengendalian Stunting ( kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya)

Dalam sambutannya,Kepala desa Tebing Tinggi Suawanto menyampaikan terimakasih atas Kehadiran Tim dalam upaya Pembinaan dan monitoring Pokja Kampung KB desanya sehingga kedepannya Pakja ini lebih baik dalam pelayanan dimasyarakat,

Pada kesempatan itu SUWANTO juga menyatakan bahwa sampai saat ini diketahui setatus Stunting didesa tebing tinggi Pangkalan ini masih 0℅,”terangnya.

“Terimakasih atas kehadiran tim Pembina dan Monitoring Pokja Kampung KB desa Tebing tinggi semoga Pokja desa kami lebih baik kedepan dalam melayani masyarakat dalam upaya Pengendalian Stunting, Namun di desa masih pada status 0%,”

Supriasih SKM. MKM selaku kordinator DPPKB Kecamatan Pangkatan menjelaskan bahwa dilakukannya Pembinaan dan monitoring Kondisi Perkembangan Upaya Penurunan stunting masyarakat pihaknya juga menyampaikan Program
Pembuatan Akte gratis, pemberian KIA geratis ,Dan menjelaskan membina kelompok ibu kreatif dalam peningkatan ekonomi dimasyarakat.

Pada kesempatan Minilog tersebut turut hadir ibu kepala desa Roudotul Jannah Hasibuan SE selaku ketua tim penggerak PKK, Ketua Pokja kampung KB MHD Ihsan Ritonga. 6 Kepala Dusun sebagai Kader Pokja kampung KB. Kader Tim pendamping keluarga (TPK), Asni selaku Kelompok Pemberdayaan Manusia (KPM) , Dewiyanti selaku PKB desa.

Penulis berita
Jurnalpolisi id / RUSMAN SAPRIALDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *