Dandim 0304/Agam Pengecekan lokasi TMMD dan Koordinasi Persiapan Dengan Wali Nagari Kampung Pinang, Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Guna merealisasikan hal itu, Dandim 0304/Agam yang diwakili oleh Pasi Ter Dim 0304/Agam Kapten Arh Sutoyo AP, pada rabu(11/10/2022) meninjau secara langsung sejumlah lokasi yang rencananya akan menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 yakni Desa/Nagari Kampung Pinang di Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumbar.

“Program TMMD merupakan program TNI AD dalam membantu Pemda dalam mengatasi kesulitan masyrakat. Kodim 0304/Agam dalam pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 akan membantu pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat meliputi pembangunan jalan kantong produksi.

Pembuatan perumahan masyarakat, tempat ibadah, dan diharapkan masyarakat dapat ikut kerja bergotong royong bersama anggota TNI AD dalam pelaksanaan TMMD,” ucap Dandim yang mewakili.

Pada saat peninjauan lokasi itu Dandim 0304/Agam diwakili dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapten Arh Sutoyo AP, Letda Inf Abdul Malik, Wali Nagari Kampung Pinang,Roni.S.Ip, Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Ringga, Babinsa Ramil 03 /Lubuk Basung Tomas, Tokoh Masyarakat, Perangkat Nagari, Wartawan.

Bagi yang hadir yang ikut memberikan saran dan masukan agar pelaksanaan TMMD di wilayah ini dapat berjalan sukses dan lancar.ujarnya.

“Peninjauan langsung ini dilakukan agar kita mengetahui tujuan atau sasaran TMMD nantinya tepat sasaran dalam rangka peningkatan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk penambahan sejumlah sasaran kegiatan yang bisa menyentuh langsung kepada masyarakat,” ucap Dandim 0304/Agam

Rencananya pada pelaksanaan TMMD tahun 2023 di Kecamatan Lubuk Basungm akan dilaksanakan sejumlah kegiatan berupa pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilo meter yang menghubungkan Nagari dan nagari, sekaligus membahas, Rencana Pembangunan TMMD, Sasaran TMMD, Pengecekan lokasi TMMD.

Roni.S.Ap Walinagari Kampung Pinang kepada media ini mengatakan menyambut baik dan sangat mendukung pelaksanaan TMMD di wilayah mereka. Dengan adanya bantuan pembangunan jalan, rumah masyarakat, tempat ibadah yang nantinya dibangun diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Walinagari, mengatakan, dengan program TMMD semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud yaitu perbaikan jalan dan juga yang lain.

“Semoga dengan dibangunnya jalan dan yang lainnya, dapat mempermudah petani melaksanakan aktivitas dalam bertani serta mengangkut hasil panen nantinya,” ucap.

Kami sebagai warga nagari Kampung pinang Moilong merasa ketakutan dengan lonsornya jalan tersebut yang dapat merusak pemukiman yang kapan saja bisa terjadi. Kami warga nagari akan kerja bergotong royong bersama TNI nantiknya.( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *