Antisipasi Bencana Banjir, Kapolsek Astanaanyar Cek Debit Air di Posko Penanggulangan Bencana Banjir

Bandung  –  jurnalpolisi.id

Kapolsek Astanaanyar pimpin personil laksanakan pengecekan volume debit air di Posko Penanggulangan Bancana Alam Banjir di Jl. Pagarsih No. 36 RW 02 Kel.Cibadak Kec.Astanaanyar Kota Bandung (Rabu, 05/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini dalam rangka antisipasi terjadinya bencana alam banjir pasca turun hujan khususnya di wilayah astanaanyar.

Berdasarkan hasil pengecekan terjadi peningkatan volume debit air di kali Citepus yang melewati wilayah Astanaanyar, namun masih dalam batas toleransi yang tidak berdampak kepada bencana alam banjir.

Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, S.H.,M.Si menyampaikan bahwa meskipun volume debit air masih dalam batas toleransi, namun harus tetap diwaspadai apabila terjadi peningkatan volume air secara tiba-tiba akibat air kiriman dari hulu sungai, dan untuk mengantisipasi hal tersebut Personil Polsek Astanaanyar bersama Patugas Posko Penanggulangan Bencana Alam Banjir Kel.Cibadak akan terus melakukan pengecekan / pemantauan debit air secara berkala sebagai upaya deteksi dini dan dan peringatan dini kepada masyarakat sekitar apabila situasi berpotensi banjir guna mencegah timbulnya korban jiwa maupun harta.( Levi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *