Babinsa Berikan Motivasi Pada Peternak Bebek Petelur

Aceh Tenggara – jurnalpolisi.id

Serda Ervan Junaidi bersama rekan Babinsa Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial bersama Bapak Lasudin (57), salah satu peternak bebek petelur di wilayah binaannya Desa Kuta Batu-II Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (05/10/22).

Bapak Lasudin, yang merupakan warga Desa Kuta Batu-II dalam kesehariannya merupakan peternak bebek petelur.

Dari keterangan Bapak Lasudin, saat ini jumlah bebek petelur yang ada di kandangnya sebanyak 500 ekor.

Sebagaimana diketahui ternak bebek merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang cukup menguntungkan. Dimana selain ayam, bebek diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, selain harga telur bebek yang lebih mahal dari pada telur ayam, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam.

Menurut Pak Lasudin (57), selaku pemilik peternakan menyampaikan, saat ini jumlah bebek yang ada di kandangnya sebanyak 500 ekor dan masih berusia 97 hari sehingga diperlukan perawatan ekstra dan pemberian pakan yang rutin.

Serda Ervan Junaidi disela-sela kegiatannya menyampaikan, “Dalam beternak bebek petelur, harus diperhatikan beberapa perawatan diantaranya kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kita juga memberikan sedikit masukan dan memotivasi kepada peternak bebek, supaya tetap produktif dalam menggeluti usahanya”, ujar Babinsa.

“Sebagai Babinsa kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Lasudin yang membudidayakan usaha peternakan bebek petelur, mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan dapat menjadi contoh serta memotivasi warga yang lainnya”. Pungkas Babinsa.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *