Kapolres kapuas pimpin upacara gelar pasukan ops zebra telabang 2022

Kapuas – jurnalpolisi.id

Senin(3/10/22), skj 07.30 wib, polres kapuas melaksanakan upacara gelar pasukan ops zebra telabang 2022.

Upacara yang digelar di lapangan mapolres kapuas, provinsi kalimantan tengah itu dipimpin langsung oleh kapolres kapuas AKBP Qori Wicaksono,S.I.K.

Kegiatan upacara itu juga dihadiri dandim 1011/KLK, wakapolres kapuas, pejabat utama(PJU) polres kapuas serta personel dan ASN polres kapuas.

Upacara gelar pasukan ops zebra telabang 2022 itu, mengangkat tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar yang presisi’.

Dalam sambutannya, kapolres kapuas AKBP Qori wicaksono, S.I.K, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan gelar pasukan tersebut.

Ia mengatakan, permasalahan lalu lintas saat ini berkembang sangat dinamis. Salah satunya adalah meningkatnya jumlah volume kendaraan di jalan raya.

Hal itulah yang menjadi dasar dilaksanakannya gelar ops zebra telabang 2022 ini.

Kegiatan ops zebra telabang 2022 ini direncanakan digelar selama 14 hari kedepan. Dimulai pada tanggal 3 oktober – 16 oktober 2022.

Sasaran dari operasi zebra telabang 2022 itu yakni pengemudi yang menggunakan handphone disaat mengemudi kendaraannya, pengguna ranmor dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam pengaruh alkohol dan berkendara melebihi batas kecepatan maksimal.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ops zebra telabang 2022 itu, kapolres berharap agar laka lantas bisa ditekan, mengurangi kemacetan dan mampu mewujudkan kamseltibcar lalu lintas yang mantap.

“semoga dengan operasi ini bisa menekan laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas dan mewujudkan kamseltibcar lalu lintas yang mantap”. Ucap kapolres.

Kegiatan upacara gelar pasukan ops zebra telabang 2022 di lapangan mapolres kapuas itu diikuti 1(satu) pleton perwira polres kapuas, 1(satu) pleton sat samapta polres kapuas, 1(satu) pleton sat lalu lintas polres kapuas, 1(satu) pleton staf gabungan dari dinas perhubungan(dishub) dan ASN polri, 1(satu) pleton sat intelkam dan sat reskrim polres kapuas serta 1(pleton) dari TNI AD.

Kegiatan itu berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sampai dengan berakhirnya upacara kegiatan tersebut.(RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *