Babinsa Komsos Dengan Peternak Sapi

Aceh Tenggara – jurnalpolisi id

Untuk meningkatkan emosional silaturrahmi yang humanis pada warga binaannya, Sertu Yuswahidin bersama rekan Babinsa Posramil Tanoh Alas jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan anjangsana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama M. Juanda (43) warga Desa Salim Pinin I Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (03/10/22).

Kehadiran Babinsa saat melaksanakan anjangsana, memberikan motivasi sekaligus bantu berikan pakan fermentasi pada hewan ternak sapi milik warga binaannya.

Menurut Sertu Yuswahidin, “Saat ini rumput pakan terbilang cukup sulit didapatkan, sehingga ia menyarankan kepada peternak sapi agar menambah pakan tambahan lainnya. Tidak hanya melalui pakan fermentasi saja, tetapi pakan rumput wajib untuk diberikan pada ternak sapi.

“Karena rumput sudah agak sulit dicari, jadi saya menyarankan kepada Bapak M. Juanda untuk menambah pakan lainnya, sehingga proses penggemukan sapi lebih optimal lagi,” ucapnya.

di Tempat terpisah, Danposramil Peltu Samrizal menyebutkan, membantu masyarakat di wilayah binaan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan para Babinsa.

“Ini sebagai bentuk pembinaan dan perhatian kita kepada masyarakat, dan sebagai sarana dalam menjalin silaturrahmi antar Babinsa dan Warga Binaannya,” jelas Danposramil.

Liputan Hamidan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *