DI LAPAS TAKALAR RUTINITAS LAKSANAKAN PEMBINAAN KEROHANIAN BAGI WARGA BINAAN.

Takalar  –  jurnalpolisi.id

Lembaga pemasyarakatan Kelas II B takalar laksanakan kegiatan pembinaan.melibatkan tiga istansi di kab takalar yaitu kementrian Agama, dinas kesehatan, dan dinas pendidikan.

Dari tiga dinas yang di libatkan untuk menberikan pembinaan kepada warga binaan dengan jumlah ada enam yaitu kegiatan Sablon kemandirian tali Kour di peruntukkan blok perempuan.pemeriksaan kesehatan dari tenaga Dokter kepada warga binaan dari dinas pendidikan diberikan pelajaran membaca bagi yang buta Aksara dari kementrian Agama memberikan pengajian bagi yang tau mengaji sedang dengan jumlah 519 orang warga binaan sedang berlangsung di lembaga pemasyarakatan kelas II B Takalar prov sul.sel.Rabu 28/09/2022.

plt lembaga pemasyarakatan kelas II B Takalar ASHARI SH.MSi melalui kepala seksi Binadik lapas takalar ARIEF WICAKSANA S.H M.H. kepada wartawan mengatakan ada enam kegiatan yang telah di laksanakan di lapas kelas II B Takalar untuk menhafal Al’quran sebanyak lima juz dan membaca bismillah baru dia masuk kamar bagi warga binaan yang sudah tau mengaji semoga warga binaan akan lebih baik nantinya di dalam lembaga pemasyarakatan”kata Kepala seksi Arief wicaksana.S.H.M.H.

Arief wicaksana S.H.MH. menambahkan jika adanya kegiatan-kegiatan ini tentunya akan menambah pengetahuan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) termasuk akan menghilangkan efek jenuh pada warga binaan selama menjalani masa pidana

Tindakan-tindakan pemicu gangguan kamtib bukan hanya bisa ditimbulkan oleh hubungan yang tidak baik antar napi, namun kondisi-kondisi jenuh yang dirasakan napi saat menjalani masa pidana juga bisa jadi pemicu.Adanya kegiatan semacam ini diharapkan membuat narapidana bisa mengalihkan rasa jenuh mereka ke hal-hal yang lebih positif,” jelas Arief wicaksana.

Lanjut: kepala seksi Arif wicaksana mengatakan kepada wartawan kami juga melaksanakan pembinaan kerohanian ke agama’an membaca buta aksara dari dinas pendidikan takalar termasuk keagamaan pemberi materi dari penyuluh kementrian Agama kab takalar termasuk mehapal Alqu’an kepad warga binaan di dalam lembaga

Plt ASHARI SH.MSi.melalui kapala seksi Arief wicaksana menambahkan di lembaga pemasyarakatan pihaknya saat ini terus berupaya membangun Lapas Takalar menjadi lebih baik dengan memaksimalkan peran Lapas sebagai tempat pembinaan.kata Arief wicaksana.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *