Anggota DPRD Komisi III Sumbar dan Dinas Pendidikan Sumbar Kunjungi SMAN 1 Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Anggota DPRD Komisi III Sumatera Barat, Ismunandi Syofyan dan Dinas Pendidikan Sumatera Barat Mardison dan Fadrizal, Kunjungi SMAN 1 Lubuk Basung Agam, pada hari Senin (26/9/2022).

Kepala SMAN 1 Lubuk Basung Hilda Sridewita menjelaskan, bahwa sejumlah prestasi sudah diraih dalam beberapa bulan terakhir ini melalui lomba yang diikuti di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Prestasi yang telah diraih mencakup bidang ekstrakurikuler seperti olahraga, seni dan ketrampilan siswa lainnya,” katanya.

Prestasi ini diraih siswa berkat pembinaan dan dukungan kalangan guru, pegawai, komite dan donatur yang turut memberikan semangat bagi siswa untuk terus berkarya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kehadiran anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan dan jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, agar kemajuan yang dicapai terus meningkat dari tahun ke tahun.

Roni, Pengurus Komite juga berharap dalam mendukung dan menunjang program kemajuan sekolah adanya bantuan dari pemerintah provinsi, baik dari lembaga terkait juga dukungan anggota DPRD Sumbar Ismunandi Syofyan.

“Sejumlah sarana dan prasarana sekolah cukup banyak yang mesti dilengkapi, sehingga kenyamanan di sekolah dan kesuksesan lainnya menjadi kenyataan,”katanya.

Sebab kebutuhan untuk kelangkapan sekolah yang diperlukan tidak semuanya terpenuhi oleh para orang tua siswa melalui program di komite.

Dengan demikian dibutuhkan dukungan dan bantuan pihak lainnya, supaya sekolah ini dapat menjadi percontohan bagi sekolah lainnya di Sumatra Barat atau nasional.

Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Mardison memberikan apresiasi tinggi atas prestasi dan berbagai kemajuan yang dicapai oleh SMAN 1 Lubuk Basung dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita berharap prestasi ini ditingkatkan, dan cukup banyak potensi yang mesti dikembangkan di masa mendatang,”katanya.

Meski, dalam penganggaran dan pembiayaan yang digunakan untuk menunjang dunia pendidikan relatif terbatas.

“Sebagai solusinya dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga dapat memajukan lembaga pendidikan yang dilakukan saat ini,”katanya.

Anggota DPRD Sumbar tersebut sangat merespon positif harapan yang diinginkan jajaran sekolah sesuai dengan kemampuan dan program yang dirancang pada tahun anggaran berjalan.

“Untuk saat ini, kita memberikan bantuan mobiler sekolah dalam waktu dekat,” katanya, dan sedangkan memenuhi paket bantuan lainnya untuk kemajuan sekolah menunggu program bantuan pada tahun selanjutnya.

Setidaknya, harapan yang diinginkan oleh pihak sekolah akan dipenuhi sesuai kebutuhan dan program yang tersedia di dalam program pemerintah,”katanya ( Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *