PT. Lisun Utama Jaya Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu Dalam Acara Final Kejuaraan Asta

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dalam acara Final Asosiasi Seni Tarung Tradisi Champions yang pertama kali diselenggarakan di kabupaten Banyuwangi, berlangsung secara meriah dengan dihadiri oleh Atlet muda yang ada di Provinsi Jawa Timur dan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan turnamen berlangsung 2 hari, yaitu Sabtu 24 Septembern 2022 pada pukul 15.00 WIB diLanjutkan dengan acara puncak yang berakhir pada Minggu 25 September 2022 pukul 21.00 WIB bertempat di Pondok Wina Banyuwangi di Jalan Basuki Rahmat.

Menariknya dalam kegiatan yang berlangsung turut di hadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia Bambang Nugroho, Ketua LSM GMBI, Ketua LAN, Ketua Yayasan Pusat Bantuan Hukum (YPBH).

Ketum Asta Bambang Nugroho, menyerahkan Piagam penghargaan kepada PT. Lisun Utama Jaya dengan di dampingi Promotor kegiatan Joko Misbono. “Besar harapan dalam melebarkan sayap-sayap Induk Seni Tarung Tradisi ke seluruh pelosok negeri,” ungkapnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Lisun Utama Jaya Halimah, perusahaan yang menaungi jasa Kontraktor dan Engenering memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dengan tergambar jelas mata yang berkaca-kaca dengan sedikit meneteskan air mata.

Perwakilan PT Lisun Utama Jaya Achmad Saifuddin mengatakan, Alhamdulillah PT bisa sedikit menyisihkan rezekinya, memberikan bantuan sembako, uang dan tas sekolah kepada anak yatim piatu, untuk sedikit meringankan beban ekonominya.

InsyaAllah PT Lisun Utama Jaya akan terus berbenah dalam penyelenggaraan pencarian atlet muda prestasi di Banyuwangi dengan mengadakan Exhibition antar kabupaten.

Dengan mengajak peran dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait dan membantu pemerintah dalam mencari serta mengembangkan bakat Atlet muda.

“Bentuk nyata PT Lisun Utama Jaya, sebagai pihak swasta serta sponsor dalam penyelenggaraan kegiatan terhadap pengembangan olahraga yang ada di Banyuwangi”.

Sebagai bahan untuk evaluasi penyelenggaraan kedepannya, PT akan mengadakan kegiatan secara outdoor, untuk saat ini kegiatan dilakukan secara indoor dikarenakan situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Kalau sudah larangan covid di cabut oleh pemerintah, PT akan mengadakan kegiatan secara outdoor supaya bisa menjamah seluruh elemen-elemen masyarakat,” jelas Achmad.

Meskipun kegiatan dilaksanakan secara indoor dan tertutup bagi masyarakat luas, kegiatan tetap ramai dan meriah karena di datangi oleh atlet serta official dari masing-masing peserta yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Penyebab kejuaraan tarung tradisi tetap mematuhi anjuran serta himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kegiatan yang menghadirkan kerumunan,” ujar Achmad.

Fasilitas yang di sediakan dalam kegiatan Asta championship 2022 diantaranya, -Ambulance RAPI Banyuwangi,
-Ambulance LAN Banyuwangi,
-Tenaga kesehatan dari Stikes Banyuwangi, untuk mengantisipasi apabila peserta mengalami cidera, agar bisa langsung melakukan evakuasi ke pusat kesehatan terdekat ataupun rumah sakit daerah,” pungkas Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *